Sukses

Wawancara Eksklusif Peter Schmeichel: Bahas Nasib Manchester United, Onana dan Hojlund

Schmeichel berbicara banyak soal Manchester United musim depan dan kiprah dua rekrutan anyar.

Liputan6.com, Jakarta- Liputan6.com berkesempatan mewawancarai legenda Manchester United Peter Schmeichel selama kunjungan ke Jakarta pada 4 Agustus 2023. Pria Denmark itu banyak bercerita tentang pengalamannya saat masih bermain dan nasib MU ke depan bersama Erik ten Hag.

Schmeichel sedang berada di Jakarta sepanjang akhir pekan ini guna memenuhi undangan Vidio. Schmeichel dihadirkan Vidio untuk menandai dimulainya Liga Premier musim 2023/2024. Ini menjadi musim kedua Liga Inggris tayang ekslusif di Vidio.

Saat diwawancarai Liputan6.com, Schmeichel mengungkapkan soal keinginannya melihat Harry Kane bisa dibeli MU. Eks pemain Aston Villa itu juga memuji pembelian kiper Andre Onana dan kemungkinan striker Rasmus Hojlund.

Seperti diketahui Onana merupakan rekrutan kedua MU di bursa transfer musim panas 2023. Sedangkan Hojlund selangkah lagi akan bergabung ke Old Trafford dari Atalanta. MU akan menjadikannya rekrutan ketiga dengan biaya transfer mencapai 70 juta euro.

Simak wawancara selengkapnya dengan Peter Schmeichel di halaman selanjutnya:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Kata Schmeichel Soal Perjalanan Kariernya

Anda sudah memainkan ratusan pertandingan, Bisakah anda memilih pertandingan yang paling berkesan bagi Anda sepanjang karier?

Saya memainkan banyak pertandingan, cukup sulit memilih. Saya bermain di tim yang sangat bagus jadi saya memainkan beberapa pertandingan yang sangat baik tetapi saya pikir jika saya benar-benar harus memilih satu sayangnya itu bukan pertandingan Liga Premier tetapi ini adalah semifinal Piala FA di tahun 99 melawan Arsenal

Saya hanya berpikir bahwa itu adalah untuk bagaimana pertandingan itu berjalan sebenarnya itu adalah replay jadi untuk game pertama itu mengasyikkan dan game kedua bahkan lebih dan cara permainan itu berjalan. Anda tahu seberapa ketat kedua tim itu dan Anda tahu semua peristiwa di tim saya pikir saya harus memilih yang itu sebagai penjaga gawang.

Siapa striker yang paling ditakuti dan dihindari saat masih aktif bermain?

Tidak ada. Saya ingin bermain melawan semua orang saya ingin bermain melawan yang terbaik di dunia jadi tidak satupun dari mereka (yang membuat saya takut).

3 dari 5 halaman

Schmeichel Bicara Soal Onana dan Hojlund

MU mengganti kiper dari David de Gea ke Andre Onana, Bagaimana menurut Anda.?

Saya merasa kasihan dengan David, maksud saya dia sudah berada di klub begitu lama. Dia berada di klub dalam periode yang sangat buruk dan dia melakukannya dengan sangat baik. Dia menyelamatkan kita berkali-kali, menjadi pemain terbaik empat kali. Dia harus pergi seperti itu saya tidak berpikir itu bagus untuknya. Tapi saya harap dia bisa move on dan memiliki delapan sampai 10 tahun lagi di klub lain. Dia masih bisa bermain sepak bola di luar sana sepanjang masih bisa bermain sepak bola yang hebat. Manajer memilih cara baru, kiper baru yang sangat sejalan dengan cara dia ingin bermain tentu saja ketika Anda melihat kompetisi siapa yang Anda lawan maka Anda melihat bahwa mereka memiliki kiper yang sangat agresif dan bermain jauh keluar dari wilayahnya dan meskipun David mencoba ya dan saya pikir dia meningkat pesat, saya tidak berpikir dia buruk dalam hal itu.

Ten Hag memilih salah satu yang terbaik di dunia. Saya banyak mengikuti aksinya musim lalu di Liga Champions bersama Inter Milan dan dia membuat saya terkesan. Kemampuannya menjaga gawang sangat baik. Dia melakukan sangat baik di Ajax dan Inter. Saya tidak akan memberikan penilaian apa pun sekarang tetapi mari kita lihat. Manchester United berbeda dengan hal lain di dunia semoga dia bisa mengatasinya dan semoga dia akan menjadi pelayan yang baik untuk klub.

MU segera mendatangkan Rasmus Hojlund dari Denmark. Bagaimana tanggapan Anda?

Ketika saya melihat anak ini pertama kali langsung saya berkata kepada klub lihatlah orang ini sangat berbakat, dia cepat, kuat, pintar. Dia memiliki segalanya yang anda inginkan dari striker. Dia memiliki potensi tidak terbatas tapi dia harus membuktikannya di Manchester United dan itu tidak mudah dan itu tidak mudah saya sangat berharap dia bisa melakukannya karena mentalitasnya sangat bagus saya suka dia sebagai pribadi.

Saya suka cara dia berpikir. Dia pemuda yang sangat dihormati di dunia sepak bola yang penuh dengan ego tapi dia juga mandiri dan dia punya banyak kepercayaan diri jadi dia punya campuran keseimbangan dari semua hal yang benar. Tapi ini MU dan tidak semua orang bisa meretas Manchester United tapi saya berharap dia bisa baik-baik saja.

4 dari 5 halaman

Nasib MU Musim Depan di Mata Schmeichel

Apakah MU akan bisa bersaing dalam perburuan gelar juara Premier League musim lalu?

Saya harap demikian. Maksud saya tidak mudah untuk menutup kesenjangan kualitas dalam hal kekuatan Manchester City dalam hal kedalaman. Saya pikir City kehilangan pemain terbaik. Gundogan pergi ke Barcelona, Mahrez ke Saudi. Mereka adalah pemain terbaik bagi saya dan juga pilihan terbaik dari bangku cadangan. Mahrez juga merupakan pencetak gol terbanyak Piala FA yang juga mereka menangkan.

Anda harus melihat apa yang kami bawa untuk dapat menutup jarak dan saya pikir kami telah melakukan bisnis yang sangat bagus. Kami sangat kuat di lini tengah sekarang sehingga kami dapat menyamai tim manapun di sektor gelandang. Saya selalu merasa kami perlu merekrut satu lagi pemain tengah. Ten Hag membawa kiper baru dan dan dia membawa tentu saja Hojlund di depan. Jika semuanya dapat menampilkan permainan terbaik, jika performa terbaik seperti yang mereka tampilkan sebelumnya dapat dibawa ke MU. Jika terjadi saya pikir MU punya peluang, setidaknya untuk bersaing.

Siapa pemain lain yang harus dibeli MU di musim panas ini setelah Mount, Onana dan Hojlund?

Jika bisa merekrut Harry Kane maka akan bagus. Itu satu-satunya nama yang saya bisa sebut.

Saya cukup senang dengan skuad yang kami miliki dan uh mudah-mudahan itu akan cukup tapi kami Anda tahu juga sekarang kami memiliki Liga Champions yang tidak dimiliki musim lalu, perkembangan yang dibuat musim lalu sangat fantastis tetapi sekarang yang ikut bermain dan Anda tahu untuk Manchester United betapa pentingnya Liga Champions jadi kami membutuhkan banyak pemain kami membutuhkan banyak kedalaman dalam skuad.

5 dari 5 halaman

Profil Peter Schmeichel

Peter Schmeichel merupakan salah satu kiper terbaik yang pernah dimiliki MU. Pria Denmark ini mengabdi di Old Trafford dari tahun 1991 sampai 1999. Beragam gelar juara pernah diraih ayah dari Kasper Schmeichel ini.

Lima kali Schmeichel membawa MU menjuarai Liga Premier Inggris. Schmeichel juga menjadi salah satu pahlawan Setan Merah Meraih Treble di tahun 1999 dengan menjuaai Premier League, Liga Champions dan Piala FA. Untuk trofi Piala FA, Schmeichel merasakan tiga kali.

Schmeichel juga meraih MBE dai Kerajaan Inggris. MBE merupakan gelar kehormatan yang diberikan atas pencapaian luar biasa dan pelayanan mereka kepada masyarakat yang memiliki dampak jangka panjang yang signifikan.

Mantan pemain Aston Villa itu memiliki dua anak dari pernikahan pertamanya dengan Bente. Selain Kasper, ada Cecile. Peter Schmeichel telah bercerai dengan Bente di tahun 2013. Pada 2019, Peter menilah dengan model majalah Playboy Laura Von Lindholm.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini