Sukses

Chelsea Boyong Gelandang 19 Tahun Lesley Ugochukwu, Mauricio Pochettino Malah Cuek

Chelsea sudah mencapai kesepakatan dengan Rennes untuk transfer gelandang 19 tahun Lesley Ugochukwu. Namun sang pemain malah akan dipinjamkan lagi ke klub milik Todd Boehly lainnya.

Liputan6.com, New York- Chelsea sudah memboyong gelandang asal klub Prancis, Rennes, Lesley Ugochukwu. Chelsea sepakat membayar Rennes 23 juta pounds untuk pemain 19 tahun ini.

Meski berusia muda, Lesley Ugochukwu sudah main 60 kali untuk Rennes. Dia juga berpengalaman main di Eropa saat memperkuat Rennes di Europa League atau Conference League.

Lesley digadang-gadang menjadi alternatif untuk Moises Caicedo, gelandang Brighton yang belum juga didapatkan Chelsea. Namun ternyata Lesley tak diinginkan manajer Chelsea, Mauricio Pochettino.

Pocheetino malah seperti ketus saat ditanyakan soal Lesley Ugochukwu. Dia tetap menegaskan The Blues butuh gelandang berpengalaman.

"Saya tak tahu apa-apa karena saya tak melihatnya, tak ada waktu untuk bicara. Saya dengar berita, tapi saya tak bisa bicara apa-apa," ujar Pochettino seperti dikutip Metro.

"Chelsea butuh gelandang lebih berpengalaman? Saya pikir kita memang masih bicara soal kebutuhan kami akan seorang gelandang berpengalaman, ya," dia menambahkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Pochettino Sentil Jurnalis soal Lesley Ugochukwu

 

Pochettino menyindir jurnalis yang pura-pura tidak tahu soal Lesley Ugochukwu. Dia mengatakan pemain itu memang diboyong untuk dipinjamkan lagi ke klub lain milik Todd Boehly, Strasbourg.

"Saya tak tahu informasi apa yang Anda miliki. Informasi yang saya miliki menyatakan dia sseorang pemain dari Prancis yang diboyong untuk dipinjamkan lagi, pakai klub berbeda," ujar Pochettino.

"Informasi ini sudah ada di laptop Anda. Jadi tak perlu lagi banyak hal untuk dibicarakan."

 

3 dari 5 halaman

Alternatif Pochettino Kalau Gagal Datangkan Moises Caicedo

 

Chelsea masih alot untuk datnagkan Moises Caicedo. Di sisi lain, The Blues membutuhkan tambahan pemain tengah usai cuci gudang besar-besaran di musim ini.

Chelsea sudah melepas banyak gelandang seperti Mateo Kovacic, N'Golo Kante, Mason Mount dan Ruben Loftus Cheek. Pochettino lebih suka melihat Carney Chukwuemeka, 19 tahun, main di tim utama.

"Dia pemain yang bisa main di tengah nomor 10 dan 8. Dia pemain berbakat, punya kualitas sangat bagus, sesuai ritme kami. Dia bisa gunakan ruang berbeda di lapangan."

 

4 dari 5 halaman

Transfer Moises Caicedo Tentukan Nasib Lesley

 

Apakah Lesley main langsung di tim utama atau tidak sangat bergantung dengan keberhasilan Chelsea boyong Moises Caicedo. Teranyar, Brighton tolak tawaran 80 juta pounds dari Chelsea untuk Caicedo.

Padahal, pemain Ekuador ini sudah setuju untuk pindah ke Chelsea yang hanya fokus di Liga Inggris musim depan. Kalau transfer Caicedo tidak bisa diselesaikan, Lesley Ugochukwu akan jadi andalan Pochettino di Chelsea musim depan.

 

5 dari 5 halaman

Moises Caicedo Ngebet Gabung Chelsea, Brighton Belum Deal

 

Moises Caicedo melihat Chelsea sebagai klub yang indah. Dia mengatakan mustahil bagi dirinya untuk mengatakan tidak atas tawaran dari Chelsea.

Kabar gembira dari Caicedo ini harus direspon Chelsea dengan cepat. Yang jadi masalah, Brighton dikabarkan meminta transfer 100 juta pounds untuk Moises Caicedo.

Brighton menilai Caicedo sama berharganya dengan Declan Rice, gelandang West Ham yang belum lama ini gabung dengan Arsenal. Dia diboyong dengan transfer 105 juta pounds.

Caicedo juga baru saja memperpanjang kontraknya di Brighton pada Januari. Ini membuat dia makin tinggi banderolnya dan Caicedo yakin Brighton akan melepasnya asal ada harga menarik.

Chelsea sejauh ini hanya mau membayar 80 juta pounds untuk Moises Caicedo. Namun Chelsea belum memberikan penawaran formal untuk mendatangkan Caicedo yang juga pernah diminati Manchester United.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.