Sukses

Mantan Bintang Manchester United Ngaku Nyaris Gabung Arsenal Jika Alex Ferguson Tak Turun Tangan

Banyak pemain yang terpikat ingin bergabung ke Manchester United karena mereka tidak mau melewatkan kesempatan bermain di bawah Ferguson, termasuk Andreas Pereira.

Liputan6.com, Jakarta Mantan bintang Manchester United Andreas Pereira mengaku hampir bergabung dengan Arsenal. Namun, kehadiran legenda Setan Merah Sir Alex Ferguson telah merubah segalanya.

Alex Ferguson bahkan meyakinkan Andreas Pereira untuk bergabung dengan Manchester United ketimbang pindah ke klub masa kecilnya Arsenal.

Seperti diketahui, selama 27 tahun masa jabatannya, Ferguson memantapkan dirinya sebagai manajer terhebat sepanjang masa setelah ia memimpin Manchester United meraih sejumlah trofi termasuk 13 gelar Liga Inggris dan dua Liga Champions.

Karenanya banyak pemain yang terpikat ingin bergabung ke Manchester United karena mereka tidak mau melewatkan kesempatan bermain di bawah Ferguson.

Tidak terkecuali, mantan pemain Manchester United Pereira. Pemain Brasil itu hampir pindah ke Arsenal, klub yang ia dukung sejak kecil, tetapi kemudian Ferguson turun tangan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Andreas Pereira Sangat Menyukai Permainan Arsenal

“Itu benar-benar istimewa. Saya berbicara dengan ayah saya dan kepala saya tertuju pada Arsenal, saya ingin pergi ke Arsenal," kata Pereira saat berbicara di podcast The American Dream.

“Saya adalah seorang penggemar dan saya menyukai cara mereka bermain sepak bola. Pada saat itulah Wilshere mendapatkan pertandingan pertamanya dan saya mendapat kaos dari Wilshere dan saya menyukai kaos ini," katanya.

3 dari 4 halaman

Alex Ferguson Tiba Tiba Didatangi Andreas Pereira

“Ternyata United tertarik dan saya selalu menjadi penggemar Cristiano Ronaldo, dan ayah saya berkata oke mari kita pergi dan lihat bagaimana di sana. Di kepala saya, saya akan berkunjung dan kepala saya berada di Arsenal, tetapi Sir Alex Ferguson datang dan mengatakan senang bertemu dengan saya, dan saya terkejut.”

“Tapi itu bukan hanya saya, itu adalah Ayah saya, saya tidak pernah melihatnya kaget dengan siapa pun dan dia tidak tahu harus berbuat apa atau menyapa," lanjut Pereira.

4 dari 4 halaman

Andreas Pereira Debut Pertama di Tim Louis van Gaal

“Dia berkata kepada saya 'Saya selalu memiliki tempat untuk pemain Brasil di tim saya, saya melihat Anda di Piala Nike.' Dan ketika dia mengatakan bahwa saya seperti 'Saya tinggal di sini, saya tidak peduli dengan Arsenal, saya mencintai Ronaldo, saya mencintai Rooney, saya mencintai semua orang."

Meski bergabung dengan Manchester United, namun Pereira baru melakukan debut tim pertamanya pada 2014, di bawah asuhan Louis van Gaal.

Setelah membuat 75 penampilan untuk Setan Merah, Pereira dijual ke Fulham dalam kesepakatan senilai £10 juta yang dilaporkan ditambah tambahan terkait kinerja.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.