Sukses

Dikalahkan Dortmund, Ten Hag Murka Pemain Manchester United Langgar Aturan

Ten Hag murka pemain Manchester United melanggar aturan yang sudah ditetapkannya dalam permainan. Tur pramusim jadi pelajaran bagus buat MU namun tetap mengincar hasil bagus.

Liputan6.com, Manchester- Manchester United kembali kecewa usai kalah 2-3 dari Borussia Dortmund pada laga pramusim yang berlangsung di Allegiant Stadium, Los Angeles, Senin (31/7/2023). MU unggul lebih dahulu lewat Diogo Dalot di menit ke-24.

Namun Man Utd dibobol dua kali dalam waktu cepat oleh Donyel Malen pada menit 43 dan 44. Antony samakan skor 2-2 di menit ke-52, tapi Youssoufa Moukoko mengemas kemenangan di menit ke-71.

Manajer Manchester United Erik Ten Hag sangat murka dengan kekalahan ini. Dia menilai pemain MU sudah melupakan peraturan yang sudah ditetapkannya dalam permainan.

Peraturan yang dimaksud Ten Hag yaitu aturan saat menyerang, build up dan bertahan. Dua dari gol Borussia Dortmund terjadi gara-gara kesalahan umpan Victor Lindelof dan Aaron Wan Bissaka.

Ini menjadi kekalahan ketiga beruntun bagi MU di pramusim. Saat lawan Wrexham, Man Utd memang hanya memainkan pemain akademi namun tetap menjadi hal yang mengecewakan.

Ten Hag secara khusus menyoroti penampilan MU di babak kedua. Dia benar-benar tak mengerti mengapa pemainnya melupakan aturan sama sekali.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Ten Hag Kesal dengan Penampilan Pemain Manchester United

 

Ten Hag menilai ada dua fase yang terjadi dalam permainan MU. Satu fase dilalui dengan bagus, sedangkan fase lainnya buruk.

"Satu jam pertama kami bermain bagus, bermain seperti tim, banyak dinamika, pressing bagus, jadi itu menarik untuk ditonton dan itulah yang saya bilang ingin saya lihat kepada pemain di jeda babak pertama," kata Ten Hag seperti dikutip MUTV.

"Dan tiba-tiba mereka memberi dua gol secara gratis, itu benar-benar seperti giveaway! Itu saja sudah menjengkelkan."

 

3 dari 5 halaman

Pemain Manchester United Lupa Aturan

 

Ten Hag menyebut pemain MU sudah melupakan aturan yang selalu diingatkannya saat bermain. Dia membeberkan kesalahan-kesalahan pemain itu.

"Di 30 menit akhir, permainan kami buruk. Itu penampilan buruk, tak mengikuti aturan sama sekali. Tidak saat menekan, tidak saat membangun permainan dan juga tidak saat menyerang," ujarnya.

"Jadi ada 11 pemain di lapangan dan mereka tak bagus sama sekali."

 

4 dari 5 halaman

Man Utd Petik Pelajaran dari Tur Pramusim, Hasil Bagus Tetap Dicari

 

Ten Hag juga menegaskan tur pramusim di Eropa dan Amerika Serikat bakal jadi pelajaran berharga but MU. Meski terima kekalahan sebagai pelajaran, Ten Hag mengatakan hasil bagus seharusnya juga didapatkan.

"Saya pikir benar ini jadi pelajaran. Hal sama juga saya katakan kepada tim. Saya pikir ini tur yang bagus tapi Anda ingin menyelesaikan ini dengan penampilan bagus," ujarnya.

"Anda lihat saya hanya menikmati 60 menit permainan, tapi tidak dengan kemasukan gol, karena itu sangat buruk. Yang pertama itu pertahanan buruk, kedua buruk saat build up, itu bukan kami."

 

5 dari 5 halaman

Statisik Man Utd Melawan Borussia Dortmund

 

Secara statistik, Dortmund memang tampil lebih efektif dibandingkan MU pada laga pramusim kemarin. Meski hanya menguasai bola sebanyak 34 persen, Dortmund bisa memiliki tembakan yang sama dengan MU sebanyak 13 kali.

Hebatnya, tembakan ke arah gawang Dortmund lebih banyak yaitu 8 dibandingkan MU 7 kali. Dortmund juga bertahan dengan baik meski diuji 10 kali tendangan sudut dari MU, sedangkan Dortmund hanya satu kali tendangan sudut.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Erik ten Hag adalah seorang manajer sepakbola profesional Belanda dan mantan pemain sepakbola.
    Erik ten Hag adalah seorang manajer sepakbola profesional Belanda dan mantan pemain sepakbola.

    Ten Hag

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • MU vs Borussia Dortmund