Sukses

Australia Open 2023: Shesar Hiren Rhustavito cs Ingin Raih Prestasi Terbaik

Shesar Hiren Rhustavito dan kawan-kawan akan berlaga pada ajang Australia Open 2023 yang akan berlangsung di State Sport Center, Sydney, 1-6 Agustus 2023.

Liputan6.com, Jakarta - Para pebulu tangkis Indonesia akan bertanding di Australia Open 2023. Meski berkekuatan kecil, skuad Pelatnas Cipayung tetap mengusung tekad besar pada turnamen BWF World Tour Super 500 tersebut.

Mereka yang berangkat ke Australia Open dari Jakarta adalah Shesar Hiren Rhustavito (tunggal putra), Putri Kusuma Wardani, Ester Nurumi Tri Wardoyo, Komang Ayu Cahya Dewi (tunggal putri), dan Adnan Maulana/Nita Violina Marwah (ganda campuran).

Shesar dan kawan-kawan akan bergabung dengan skuad Garuda yang terbang langsung dari Tokyo usai para pemain utama itu mengikuti turnamen Japan Open pada pekan lalu.

"Kondisi pemain, Alhamdulillah, semua baik dan sehat. Mereka akan bergabung dengan rekan-rekan yang terbang dari Jepang. Para pemain juga sudah siap turun bertanding. Semoga yang muda-muda seperti Ester dan Komang bisa membuat kejutan," kata pelatih tunggal putri Herli Djaenudin di Jakarta, Minggu (30/7) malam WIB.

Kendati berkekuatan kecil, Herli menegaskan para pemain tetap memiliki semangat besar. Mereka punya tekad kuat untuk bisa tampil maksimal pada kejuaraan yang bakal digelar di State Sport Center, Sydney, 1-6 Agustus 2023.

Mereka siap berjuang untuk mengukir prestasi terbaik di turnamen berhadiah total 420 ribu dolar AS ini. "Persiapan saya sudah oke. Cedera betis kiri juga sudah baik. Tinggal siap bertanding dan ingin meraih hasil yang lebih baik dibanding tahun lalu," ucap Shesar Hiren Rhustavito.

Tahun lalu, langkah pebulu tangkis yang akrab disapa Vito itu langsung terganjal di babak pertama. Dia disingkirkan Kodai Naraoka dari Jepang.

"Untuk menghadapi Australian Open ini, persiapan saya juga cukup. Saya juga punya tekad untuk tampil optimal dan bisa berprestasi lebih baik dibanding tahun lalu," pungkas Vito.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ester dan Komang Siap Tampil All Out

Dua tunggal putri Indonesia Ester Nurumi Tri Wardoyo dan Komang Ayu Cahya Dewi juga berambisi tampil baik di Australia Open 2023. Keduanya pun ingin memanfaatkan kesempatan perdana tampil di level super 500 dengan sebaik-baiknya.

"Semoga di setiap turun bertanding, performa saya bisa bagus dan maksimal. Apalagi, jarang-jarang kami bisa main di level super 500," harap Ester.

"Makanya, saya pasti akan all out saat tampil," timpal Komang.

3 dari 4 halaman

Daftar Wakil Indonesia di Australia Open

Tunggal Putra

Anthony Sinisuka Ginting

Jonatan Christie

Shesar Hiren Rhustavito

 

Tunggal Putri

Komang Ayu Cahya Dewi

Putri Kusuma Wardani

Ester Nurumi Tri Wardoyo

 

Ganda Putra

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto

Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani

Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan

Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin

Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana 

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan

 

Ganda Putri 

Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi

Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti

 

Ganda Campuran

Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari

Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja

Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti  

Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati

Adnan Maulana/Nita Violina Marwah 

4 dari 4 halaman

Jadwal Australia Open

Selasa, 1 Agustus 2023: Kualifikasi dan Babak 32 Besar

Rabu, 2 Agustus 2023: Babak 32 Besar

Kamis, 3 Agustus 2023: Babak 16 Besar

Jumat, 4 Agustus 2023: Babak 8 Besar

Sabtu, 5 Agustus 2023: Semifinal

Minggu, 6 Agustus 2023: Final

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.