Sukses

Sebelum Rasmus Hojlund, Ten Hag Terungkap Ngebet Datangkan Striker Muda Arsenal untuk Manchester United

Ten Hag sempat ingin datangkan striker muda Arsenal Folarin Balogun. Namun dia tak yakin Arsenal mau melepasnya ke Manchester United.

Liputan6.com, Manchester- Manchester United sudah menjadikan striker sebagai prioritas transfer mereka. Sederet nama dikaitkan dengan MU mulai Harry Kane sampai kini Rasmus Hojlund.

Meski jadi prioritas, justru posisi ini yang sangat sulit didapatkan Man Utd. MU belum sepakat soal harga dengan Atalanta terkait transfer Rasmus Hojlund.

Manchester United mengajukan tawaran 60 juta pounds untuk Rasmus Hojlund. Namun Atalanta masih ngotot ingin menjual striker 20 tahun asal Denmark itu dengan transfer 70 juta pounds.

Dari sederet nama striker yang dikaitkan dengan MU, The Independent melaporkan Erik Ten Hag sebenarnya ngebet untuk datangkan striker muda Arsenal Folarin Balogun.

Ten Hag tertarik datangkan Balogun karena tampil bagus saat dipinjamkan Arsenal ke klub Ligue 1, Stade de Reims. Dia mencetak 22 gol dari 39 laga yang membuat dia jadi bidikan banyak klub.

Lalu kenapa Ten Hag memutuskan mundur kejar Balogun? Ten Hag menilai Arsenal tak akan mau menjual Balogun ke rival di Liga Inggris seperti MU.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Mikel Arteta Pantau Folarin Balogun

 

Balogun kini ikut dengan pramusim Arsenal di Amerika Serikat. Inter Milan kini menjadi yang terdepan untuk datangkan Balogun.

Namun Mikel Arteta masih mempertimbangkan untuk mempertahankannya. Dia masih ingin melihat permainan striker asal Amerika Serikat itu di pramusim.

"Dia tampil sangat bagus. Sekarang kami harus memikirkan apa yang terbaik untuk dilakukan," kata Arteta seperti dikutip Metro.

 

3 dari 5 halaman

Arsenal Segera Ambil Keputusan soal Balogun

 

Arsenal akan memainkan Balogun dalam beberapa laga terakhir Pramusim. Setelah itu, Arsenal akan ambil keputusan.

"Kami masih ingin lihat dia, kami ingin dia main di beberapa laga lagi. Dia terakhir kali main di laga lawan Nuremberg dan dia akan main di beberapa laga ke depan," ujar Arteta.

"Setelah itu, kami akan ambil keputusan."

4 dari 5 halaman

Rasmus Hojlund Tertarik Gabung PSG

 Striker Atalanta Rasmus Hojlund makin laku di bursa transfer. Tak hanya Manchester United, PSG juga tertarik untuk datangkan striker asal Denmark ini.

Rasmus Hojlund sudah menjadi target utama MU sejak mundur dalam perburuan striker Tottenham, Harry Kane. Man Utd sudah ajukan tawaran 50 juta euro plus 10 juta euro dalam bentuk bonus untuk datangkan striker 20 tahun itu.

Namun Atalanta masih jual mahal. Klub Liga Italia ini bertahan dengan harga 70 juta euro dan posisi tawar Atalanta makin kuat dengan kehadiran PSG.

Toh, PSG juga masih pikir-pikir untuk membeli Rasmus Hojlund dengan harga mahal. Seperti dilaporkan Metro, PSG ternyata juga menawar Hojlund dengan harga 50 juta euro.

Konon, PSG masih menunggu balasan dari Atalanta. Kalau ditolak, PSG dikabarkan bakal mundur dari perburuan Rasmus Hojlund.

Selain karena tawaran PSG yang masih kecil, MU juga bisa tersenyum karena Rasmus Hojlund lebih tertarik main di Liga Inggris. Meski agennya juga menemui PSG untuk membicarakan hal personal.

5 dari 5 halaman

Rasmus Hojlund Tersanjung Tapi Tak Tertarik Gabung PSG

L'Equipe melaporkan Hojlund sudah dengar tawaran dari PSG. Namun dia tak tertarik gabung klub asal Prancis itu karena sudah lebih dahulu deal dengan MU secara personal.

Foot Mercato sementara itu melaporkan kalau Hojlund tersanjung dengan tawaran yang diberikan PSG. Tapi dia tetap hanya fokus gabung dengan MU.

Apalagi, Hojlund sudah deal dengan MU sebelumnya. Dia sepakat dengan kontrak lima tahun bersama MU dengan opsi perpanjangan satu musim.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Erik ten Hag adalah seorang manajer sepakbola profesional Belanda dan mantan pemain sepakbola.
    Erik ten Hag adalah seorang manajer sepakbola profesional Belanda dan mantan pemain sepakbola.

    Ten Hag

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Rasmus Hojlund