Sukses

Belum Dapat Striker Baru, Ten Hag Jadikan Pemain Ini Bahan Eksperimen di Manchester United

Manchester United belum mendapatkan titik terang terkait striker baru. Rasmus Hojlud masih dinegoisasi dengan alot, Ten Hag pun siapkan rencana B.

Liputan6.com, Manchester- Manchester United hingga saat ini belum mendapatkan titik terang terkait kehadiran striker baru. Striker Atalanta Rasmus Hojlund terus dikaitkan dengan klub yang bermarkas di Old Trafford ini, tapi titik cerah belum juga terlihat.

Manajer MU Erik Ten Hag pun membuat rencana mengejutkan kalau striker baru tidak bisa didatangkan musim ini. Bahkan rencana itu sudah jadi eksperimen di pramusim MU, apakah itu?

Salah satu rencana Ten Hag yaitu menempatkan Jadon Sancho di posisi false nine atau striker palsu. Dia ingin melihat apakan Sancho yang biasa bermain di posisi winger bisa memainkan peran itu.

Seperti dilansir Metro, Sancho tak main di posisi winger kiri seperti biasanya saat MU melawan Arsenal di laga pramusim. Eksperimen ini untuk sementara berhasil karena Jadon Sancho bisa ceetak gol untuk MU.

Kalau terus sukses, Ten Hag dikabarkan bukan tak mungkin menjadikan Sancho, 23 tahun, sebagai striker palsu musim depan. Tak hanya lawan Arsenal, Jadon Sancho juga sudah memerankan ini pada laga pramusim melawan Lyon dan Leeds United.

Jadon Sancho tampak tak masalah memainkan peran baru ini. Dia bahkan bisa memforsir kecepatannya seperti saat main di Borussia Dortmund lalu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Ten Hag Puas dengan Aksi Jadon Sancho

 

Athletic melaporkan, Ten Hag sangat puas dengan hasil eksperimennya. Dia senang karena Sancho bisa main di posisi baru.

Ini sekaligus untuk antisipasi kalau MU gagal memboyong striker baru musim ini. Banyak nama dikaitkan dengan Manchester United, tapi semua itu belum membuahkan hasil.

MU malah dikabarkan siap hadirkan gelandang baru, Sofyan Amrabat. Gelandang Fiorentina ini bahkan dikabarkan akan segera lakukan tes medis.

 

3 dari 5 halaman

Manchester United Tawar Rasmus Hojlund, Masih Mentok soal Harga

 

Awalnya, MU menginginkan striker Tottenham Hotspur Harry Kane sebagai target utama. Namun Man Utd mulai mundur teratur karena Tottenham mematok harga 100 juta pounds.

Pintu kembali terbuka karena Tottenham dikabarkan memaksa Harry Kane masuk daftar jual. Alasannya, Tottenham ogah kehilangan Kane dengan gratis musim depan.

Namun upaya MU datangkan Kane tetap tidak mudah. Bayern Munchen dan Real Madrid lebih realistis untuk memboyongnya musim depan.

Maka itu, MU alihkan target kepada striker Atalanta Rasmus Hojlund. Namun MU ogah bayar Rasmus Hojlud dengan transfer 60 juta pounds.

 

4 dari 5 halaman

Jadon Sancho Perlahan-Lahan Temukan Performa Terbaik

 

Di sisi lain, Jadon Sancho pelan-pelan mulai menemukan performa terbaik. Sejak diboyong MU 2021 lalu, Sancho belum bisa membuktikan dirinya pantas diboyong dengan transfer 73 juta pounds.

Bahkan saat tak dipilih Inggris di Piala Dunia 2022 lalu, Ten Hag memutuskan untuk istirahatkan Jadon Sancho. Dia disuruh untuk berlatih sendiri di Belanda untuk memulihakn kondisinya.

DAri 79 kali penampilan dengan MU, Sancho baru mencetak 12 gol dan 6 assist.

5 dari 5 halaman

Kecepatan Jadon Sancho Sudah Kembali Kata Fans MU

Manchester United kembali berhasil meraih kemenangan di laga pramusim usai gebuk Arsenal 2-0 di Met Life Stadium, New York, Minggu (23/7/2023). Dua gol MU dicetak oleh Bruno Fernandes dan Jadon Sancho.

Bruno Fernandes membuat skor jadi 1-0 pada menit ke-30. Dia manfaatkan umpan dari pemain muda MU K Mainoo.

Sedangkan gol kedua dicetak Jadon Sancho di menit ke-37. Manfaatkan kesalahan Gabriel dan kecepatannya, Sancho berhasil membuat MU unggul 2-0 atas Arsenal pada laga pramusim.

Ini menjadi kemenangan penting buat MU yang sudah merebut tiga kemenangan di pramusim. Kemenangan ini juga menjadi sorotan karena aksi Jadon Sancho yang seperti menemukan kecepatannya kembali seperti masih di Borussia Dortmund.

Aksi Jadon Sancho ini pun menjadi perhatian fans Manchester United. Maklum, Sancho seperti tenggelam usai diboyong MU dua musim lalu.

Bahkan pada musim 2022/2023, dia sempat diistirahatkan manajer Man Utd Erik Ten Hag usai Piala Dunia 2022. Dia tak dipanggil timnas Inggris dan berlatih terpisah di Belanda.

Aksi Jadon Sancho ditayangkan ulang lewat media sosial MU. Ini membuat warganet langsung memberi reaksi.

"Saya pikir Sancho sudah kehilangan kecepatannya usai gabung Manchester United. Kini dia seperti kembali menemukan tusukan itu seperti saat masih main di Borussia Dortmund," tulis Andrew Moss.

"Sancho sepertinya menemukan kecepatan lagi," tulis Trinitty.

"Kecepatan luar biasa dan tembakan hebat! selamat," tulis Christian Stan. "Tak menyangka anak ini bisa lari," tulis Premier

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Erik ten Hag adalah seorang manajer sepakbola profesional Belanda dan mantan pemain sepakbola.
    Erik ten Hag adalah seorang manajer sepakbola profesional Belanda dan mantan pemain sepakbola.

    Ten Hag

  • Jadon Sancho adalah pemain sepak bola berbakat asal Inggris yang tergabung dalam klub Manchester United
    Jadon Sancho adalah pemain sepak bola berbakat asal Inggris yang tergabung dalam klub Manchester United

    Jadon Sancho

  • Rasmus Hojlund