Sukses

Dean Henderson Tegas Ultimatum Ten Hag Tak Mau Jadi Kiper Cadangan Manchester United

Dean Henderson terlihat sudah kembali berlatih di Carrington setelah menghabiskan musim lalu dengan status pinjaman di Nottingham Forest

Liputan6.com, Jakarta Kiper Manchester United Dean Henderson telah menjelaskan kepada Erik ten Hag bahwa dia tidak akan menerima peran di bangku cadangan di Old Trafford. Dia juga ingin kepastian kelanjutan kariernya.

Ten Hag memiliki beberapa keputusan besar yang harus diambil terkait posisi penjaga gawangnya musim panas ini. Itu setelah David de Gea mengonfirmasi bahwa dia akan meninggalkan klub sekitar 12 tahun sejak dia tiba.

Manajer Manchester United telah mendaftarkan Andre Onana dari Inter Milan sebagai penggantinya. Pemain berusia 27 tahun itu akan pindah ke Old Trafford dalam kesepakatan senilai 43 juta pounds plus tambahan setelah persyaratan pribadi telah disetujui.

Onana akan menjadi rekrutan kedua Manchester United musim panas ini setelah Mason Mount menyetujui kepindahan 65 juta pounds dari Chelsea awal bulan ini.

Negosiasi diperkirakan tidak akan sulit antara Manchester United dan Onana. Namun, jika transfer gagal, Henderson, yang telah berada di United sejak 2011, dapat bertindak sebagai alternatif yang layak.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Henderson Sudah Kembali Berlatih di Carrington

Namun, pemain berusia 26 tahun itu tidak mau bermain sebagai kiper kedua setelah Onana dan diduga menjelaskannya kepada Ten Hag. Dia tidak akan menerima peran cadangan di Man Utd

Henderson telah kembali berlatih di Carrington setelah menghabiskan musim lalu dengan status pinjaman di Nottingham Forest. Dia kemungkinan akan menjadi bagian dari skuad untuk menghadapi Leeds di Oslo pada hari Rabu sebelum berangkat untuk tur pramusim di Amerika Serikat minggu depan.

3 dari 5 halaman

Henderson Tidak Mau Berada di Bangku Cadangan

Namun, menurut Daily Mail, Henderson telah menjelaskan kepada manajernya bahwa dia tidak ingin berada di bangku cadangan musim ini.

Pada gilirannya, ia diharapkan untuk menyelesaikan kepindahan permanen ke Nottingham Forest senilai hingga 20 juta pounds begitu Onana bergabung dengan Manchester United.

4 dari 5 halaman

Nottingham Forest Ingin Permanenkan Henderson

Sebelumnya, diberitakan Nottingham Forest sangat berambisi mempermanenkan kontrak Henderson. Hanya saja, Manajer Manchester United, Erik ten Hag sejak awal tak mau gegabah dalam mengeluarkan keputusan.

Nama Henderson sudah semusim terakhir tenggelam dari berita MU. Seperti diketahui, sejak 2022 lalu, jebolan akademi MU tersebut dipinjamkan ke Nottingham Forest saat baru promosi ke Liga Inggris.

5 dari 5 halaman

Skuad Steve Cooper Tak Keberatan Gaji Henderson

Akhir pekan lalu, Forest berhasil mengamankan posisi mereka di kasta tertinggi sepak bola Inggris. Dan rencananya, Tricky Trees ingin mempermanenkan Henderson meski tidak bermain sejak Januari lalu. Henderson kemungkinan masih absen hingga Agustus setelah menjalani operasi dua pekan yang lalu.

Henderson saat ini masih terikat kontrak dengan MU hingga 2025. Karena itu, Forest sudah menyiapkan dana sebesar 30 juta poundsterling untuk menebusnya dari skuad Setan Merah. Skuad asuhan Steve Cooper juga tidak keberatan dengan gaji 110 ribu pound yang diterima Henderson per musimnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.