Sukses

Rio Ferdinand Dukung Manchester United Boyong Andre Onana, Ini Alasannya

Rio Ferdinand menilai Andre Onana pembelian yang tepat dan memang dibutuhkan oleh Manchester United. Ten Hag disebutnya butuh kiper yang modern.

Liputan6.com, Jakarta Manchester United dikabarkan sudah menyodorkan tawaran baru untuk mendatangkan kiper Inter Milan, Andre Onana. MU sodorkan tawaran 44 juta pounds untuk datangkan kiper 27 tahun itu.

Man Utd manfaatkan koneksi antara Erik Ten Hag dengan sang pemain. Sseperti diketahui, Ten Hag pernah melatih Onana saat masih di Ajax Amsterdam.

Selain itu, MU juga membutuhkan kiper utama setelah David de Gea dipastikan pergi meninggalkan Old Trafford. Manchester United sudah ucapkan salam perpisahan dengan kiper asal Spanyol itu.

Kehadiran Andre Onana didukung mantan bek MU yang kini jadi pundit, Rio Ferdinand. Dia menilai Onana cocok dengan permainan modern yang diinginkan Ten Hag, meski kesalahan bisa terjadi.

Dia paham fans MU bakal deg-degan melihat aksi Onana yang kerap membangun serangan dari belakang. Namun dia yakin Onana bisa mendukung MU tampil lebih baik.

"Dia akan memberi MU lebih kepercayaan diri dan kemampuan untuk tampil lebih menyerang dari belakang. Saya pikir dia cocok dengan komposisi yang dimiliki Erik Ten Hag," katanya seperti dikutip Metro.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Andre Onana Tenang Hadapi Tekanan

 

Kiper modern seperti Andre Onana disebutnya, harus memiliki ketenangan saat menahan bola. Dan, kiper Kamerun itu punya syarat untuk melakukan itu.

"Dia kerap membawa bola masuk ke area penalti, dia memancing pemain lawan menekan. Dia tahu ada pemain yang bebas di depan dan biasanya bisa menemukan itu," ujar Rio.

"Saya pikir dia bakal melakukan kesalahan dan main seperti itu, Anda pasti berisiko lakukan kesalahan. Namun ini soal gaya main yang harus dijalankan, tinggal bagaimana jaga ketenangan sepanjang pertandingan."

 

3 dari 5 halaman

MU Gelar Pembicaraan dengan Andre Onana

 

Selain mengajukan tawaran baru, MU juga sudah menggelar pembicaraan dengan Andre Onana secara langsung di Amsterdam. Pembicaraan ini dikabarkan berlangsung secara privat.

Pertemuan ini berlangsung tepat sebelum MU ajukan tawaran baru 44 juta pounds untuk Andre Onana. Dia harus segera diboyong karena Man Utd sudah tak punya kiper utama setelah David de Gea resmi berpisah dengan MU.

Tawaran MU untuk Onana sebenarnya masih dibawah harga yang dipatok Inter Milan. Inter inginkan MU memberi mereka 54 juta pounds.

Tanda-tanda pertemuan Onana dengan perwakilan MU terlihat dari postingan story IG Onana. "Kembali ke tempat yang sebelumnya jadi rumah saya. Sebuah kehormatan pernah membela klub ini," tulis Onana di postingan yang memperlihatkan markas Ajax Amsterdam.

4 dari 5 halaman

Ten Hag Ingin Onana Ikut Pramusim Manchester United

Onana jadi pilihan utama Ten Hag untuk menjadi pengganti De Gea. Ten Hag sudah mengenal Onana dan cocok dengan gaya mainnya. Keduanya pernah sukses berkolaborasi di Ajax Amsterdam.

Ten Hag ingin Onana bergabung secepatnya dengan MU agar bisa ikut dalam tur pramusim klub di Amerika Serikat. Ten Hag berharap Onana bisa cepat beradaptasi dengan MU karena belum pernah merasakan bermain untuk klub Inggris sebelumnya

5 dari 5 halaman

MU Juga Datangkan Kiper Kedua

Selain Onana, MU dilaporkan Sponichi tinggal selangkah lagi menyelesaikan kepindahan penjaga gawang asal Jepang Zion Suzuki dari klub J-League Urawa Red Diamonds. Suzuki akan menjadi kiper kedua MU di musim 2023/2024.

Setan Merah sudah lama mengamati Suzuki. Bahkan menurut laporan Sponichi, MU sudah memantaunya selama enam tahun. The Red Devils tak ingin melewatkan kesempatan merekrut Zion Suzuki sehingga akan segera memboyongnya di musim panas 2023.

MU bakal membayar lima juta poundsterling untuk mendapatkan pemain berusia 20 tahun tersebut. Zion Suzuki dinilai punya bakat luar biasa menjadi kiper tangguh di masa depan. Posturnya sangat ideal yakni 190 centimeter.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.