Sukses

Manchester United Manfaatkan Kepindahan Jude Bellingham ke Real Madrid Demi Muluskan Rencana Besar Ten Hag

Manchester United coba raih keuntungan dari keberhasilan Real Madrid membeli Jude Bellingham.

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United terus bergerak memburu pemain-pemain yang dibutuhkan manajer Erik ten Hag. MU kini coba meraih keuntungan dari kepindahan gelandang Inggris Jude Bellingham ke klub LaLiga, Real Madrid.

Menurut laporan Nacional pada awal Juli 2023, MU serius mengejar gelandang Real Madrid Aurelien Tchouameni. Setan Merah bahkan diklaim kini memimpin dalam perburuan pemain asal Prancis tersebut.

Manajer MU Erik ten Hag yang menginginkan Tchouameni bisa direkrut ke Old Trafford. Pemuda 22 tahun itu disiapkan jadi pendamping sekaligus penerus gelandang bertahan andalan MU, Casemiro. Petinggi MU sedang menyiapkan langkah strategis untuk mendapatkan Tchouameni.

Beberapa petinggi MU diduga akan segera menemui presiden Real Madrid Florentino Perez untuk membahas kepindahan Tchouameni ke Old Trafford. Setelah Bellingham didapat, Real Madrid tak menutup kemungkinan melepas Tchouameni.

Perez kabarnya mempertimbangkan melepas Tchouameni di musim panas 2023 dengan biaya transfer 69 juta poundsterling. Penjualan Tchouameni ini punya maksud terselubung. Real Madrid mencoba mengumpulkan dana untuk membajak Kylian Mbappe dari Paris Saint-Germain.

Ada kemungkinan besar PSG akan bersedia menjual Mbappe di bursa transfer musim panas 2023 karena tak kunjung menyetujui perpanjangan kontrak. Butuh dana sangat besar untuk mendapatkan Mbappe. PSG konon ingin menjual Mbappe hampir 200 juta pounds.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

MU Baru Dapat Satu Pemain

MU sendiri pada pekan ini diperkirakan akan menyelesaikan transfer pertamanya di musim panas 2023. Gelandang Mason Mount yang akan berlabuh dari Chelsea. Sejak pekan lalu MU sudah menyepakati nilai transfer dengan The Blues.

Untuk memiliki Mount, MU membayar 55 juta poundsterling yang dapat melar menjadi 60 juta poundsterling tergantung kinerja pemain nasional Inggris itu di Old Trafford.

Mount kemungkinan bukan satu-satunya gelandang yang akan diambil Ten Hag di musim panas 2023. Pelatih asal Belanda itu ingin lini tengah MU seimbang kualitasnya sehingga Tchouameni juga dibidik untuk dibawa ke Old Trafford.

3 dari 4 halaman

Reformasi Lini Tengah MU

Ten Hag berniat mereformasi sektor gelandang MU. Tiga pemain tengah bakal dibuang demi mendapatkan tambahan dana belanja. Scott McTominay, Donny van de Beek dan Fred sedang dicarikan klub baru yang berminat.

McTominay yang paling gampang dijual MU. Peminat pemain asal Skotlandia itu cukup banyak. Ada Newcastle United, West Ham United hingga Everton. The Red Devils berharap bisa meraih 30 sampai 40 juta poundsterling dari penjualan McTominay.

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini