Sukses

Diminati AC Milan, Gelandang Pesakitan Manchester United Donny van de Beek Ditawar Murah

Gelandang pesakitan Manchester United Donny van de Beek ternyata masih memiliki peminat. Raksasa Italia AC Milan dilaporkan coba merekrut sang pemain di bursa transfer musim panas ini.

Liputan6.com, Jakarta - Gelandang pesakitan Manchester United Donny van de Beek ternyata masih memiliki peminat. Raksasa Italia AC Milan dilaporkan coba merekrut sang pemain di bursa transfer musim panas ini.

Donny van de Beek akan memasuki musim keempatnya di Old Trafford. Namun, sejauh ini kariernya berjalan tidak sesuai harapan.

Sosok asal Belanda itu jarang mendapat menit bermain. Musim lalu dia juga terkena cedera serius yang membuatnya hanya bermain 10 kali di seluruh kompetisi.

Dalam situasi tersebut, Van de beek ingin cabut dari Manchester United musim panas ini. Dia sudah meminta sang agen untuk mencarikan klub baru yang ingin menampungnya.

Dilansir Fichajes, Milan meerupakan salah satu nama yang mengutarakan ketertarikan. I Rossoneri butuh gelandang serang baru sebagai pengganti Brahim Díaz yang kembali ke Real Madrid.

AC Milan dikabarkan bakal mengajukan proposal di kisaran 20 juta euro bagi Van de Beek. Mereka menilai angka itu wajar bagi pemain yang durasi kontraknya menipis dan bukan bagian tim utama.

Kubu MU dikabarkan tidak keberatan membiarkan Van de Beek pergi. Namiun, mereka ingin Milan menaikkan nilai tawaran karena menganggap sang pemain memiliki nilai lebih tinggi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Manchester United Berburu Gelandang di Liga Italia

Selain Mount, MU dilaporkan juga tertarik merekrut Sofyan Amrabat. Bahkan, menurut Rai Sport, Setan Merah melipatgandakan gajinya untuk memastikan transfer pemain asal Maroko itu dari Fiorentina.

Sofyan Amrabat masih terikat kontrak dengan Fiorentina hingga akhir musim 2023/2024. Laporan di atas mengklaim bahwa klub Inggris itu telah menyetujui persyaratan pribadi dengan sang pemain.

Amrabat menjadi terkenal berkat penampilannya pada Piala Dunia 2022 Qatar. Gelandang berusia 26 tahun itu membantu Maroko mengamankan posisi keempat.

Dia juga tampil gemilang bersama Fiorentina. Amrabat membantu tim Italia itu menjadi runner up di UEFA Europa Conference League.

Amrabat memiliki permainan yang ulet. Selain MU, Barcelona juga sempat dikaitkan dengan si pemain pada jendela transfer Januari 2023.

Amrabat pernah menyatakan ketertarikannya untuk bermain di Liga Inggris. Pernyataan itu dia lontarkan menjelang laga final UEFA Europa Conference League. melawan West Ham United.

"Tentu saja, Premier League adalah liga yang fantastis dan salah satu yang terkuat di dunia," tuturnya kepada Manchester Evening News.

"Akan menyenangkan untuk bermain di sana, suatu hari nanti, tetapi bukan berarti saya hanya ingin pergi ke Inggris, karena Spanyol bagus, Serie A adalah liga yang bagus."

"Sepak bola telah banyak berubah, lebih mengandalkan fisik. Anda harus menjadi seorang atlet, tempo dan intensitasnya lebih tinggi. Tentu saja, di Inggris intensitasnya sangat tinggi. Saya pikir itu bisa cocok untuk saya," ucap Amrabat menambahkan.

3 dari 3 halaman

Tawaran Manchester United Sempat Ditolak Fiorentina

Amrabat telah menjadi pemain kunci bagi Fiorentina. Penampilannya untuk klub dan negaranya telah menarik perhatian klub-klub papan atas.

Nordin Amrabat, kakak kandung Sofyan, sebelumnya telah mengonfirmasi bahwa sejumlah klub papan atas tertarik dengan pemain berusia 26 tahun tersebut.

"Saya bisa menyebutkan tiga klub yang secara konkret dalam dua atau tiga hari terakhir bursa transfer. Manchester United menginginkan peminjaman dengan opsi pembelian, Fiorentina menolak," ungkapnya kepada One Football.

Namun, laporan terbaru menunjukkan bahwa Manchester United telah menyetujui persyaratan pribadi dengan Sofyan Amrabat. Kembali berlaga di Liga Champions musim depan, Manajer MU Erik ten Hag ingin memperkuat timnya, dan pemain asal Maroko itu bisa menjadi tambahan yang bagus untuk tim.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Donny van de Beek adalah pemain sepak bola Profesional asal Belanda yang saat ini dipinjamkan ke Everton dari Manchester United
    Donny van de Beek adalah pemain sepak bola Profesional asal Belanda yang saat ini dipinjamkan ke Everton dari Manchester United

    Donny van de Beek

  • AC Milan adalah salah satu klub tersukses di Serie A Italia dengan raihan 18 trofi
    Associazione Calcio Milan adalah klub sepak bola Italia yang berbasis di Milan, Lombardia. AC Milan bermain di Serie A.

    AC Milan

  • Bursa Transfer

  • Berita Bola

Video Terkini