Sukses

Aturan Ketat Menanti WAGs Pemain Bintang di Arab Saudi, Dilarang Konsumsi Makanan dan Minuman Ini

Istri atau kekasih pemain papan atas yang pindah ke Arab Saudi harus mematuhi sejumlah aturan ketat di negara tersebut.

Liputan6.com, Jakarta Negara Timur Tengah pada dasarnya mengambil alih sepak bola dengan mengadopsi pendekatan yang sama seperti yang dilakukan China beberapa tahun lalu. Arab Saudi, misalnya. Mereka rela mengeluarkan biaya besar dan gaji untuk beberapa nama terbesar di dunia sepak bola.

Cristiano Ronaldo adalah rekrutan andalan. Bintang asal Portugal ini membatalkan kontraknya di Manchester United untuk bergabung dengan Al Nassr dalam kontrak senilai 173 juta pounds per tahun.

Tetapi setelah Dana Investasi Publik Arab Saudi mengambil alih empat tim terkemuka Liga Pro Saudi, Ronaldo telah bergabung dengan nama-nama bintang lain seperti Karim Benzema, N'Golo Kante, Kalidou Koulibaly dan Ruben Neves.

Banyak pemain lain seperti Edouard Mendy dan Roberto Firmino diperkirakan akan segera pindah dan sejumlah besar bintang terus dikaitkan dengan transfer tersebut.

Odion Ighalo menunjukkan sekilas tentang gaya hidup mewah yang ditawarkan. Namun, pemain lainnya perlu mengetahui beberapa peraturan yang berlaku di negara tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Georgina Rodriguez Kekasih Ronaldo Diharuskan Berpakaian Sopan

Ketika Ronaldo masuk pada bulan Desember, dilaporkan oleh el Periodico bahwa influencer dan model pacarnya Georgina Rodriguez harus berpakaian dengan mengikuti aturan kesopanan.

Ketika dia memposting foto bikini dari kolam renangnya di Instagram, langsung menyebabkan kehebohan di media seosial lantaran tampil terlalu berani.

3 dari 5 halaman

Dilarang Mengonsumsi Alkohol dan Produk Babi

Memang tidak wajib mengenakan abaya, tetapi pakaian ketat dengan garis leher dan transparansi dilarang.Seorang wanita asing tidak dapat mengimpor atau mengkonsumsi alkohol atau produk babi, serta dilarang makan, minum atau merokok di tempat umum selama bulan Ramadan.

Selain itu, bagi orang luar, diperlukan izin untuk menghadiri ziarah suci seperti Mekkah dan Madinah.

4 dari 5 halaman

Kante dan Koulibaly Tak Punya Masalah Karena Sudah Menikah

Ada kekhawatiran apakah Ronaldo dan Rodriguez akan dapat hidup bersama mengingat mereka belum menikah. Pihak berwenang pun telah menutup mata terhadap hal itu dan mereka sekarang tinggal di kompleks eksklusif dengan anggota keluarga dan rombongan lainnya.

Kante dan Koulibaly tidak akan memiliki masalah itu karena mereka semua sudah menikah, sementara Neves sudah bertunangan. Benzema dan ibu dari anak keempatnya, Jordan Ozuna, baru-baru ini masuk Islam sehingga situasinya bisa sedikit berbeda.

5 dari 5 halaman

Jamie Vardy Menolak Tawaran Menggiurkan dari Al Khaleej

Salah satu perubahan yang harus dibiasakan para pemain adalah waktu latihan yang berbeda, yang bisa dilakukan pada sore atau jam 10 malam selama Ramadhan dan merupakan sesuatu yang diakui Ronaldo sebagai sesuatu yang "aneh" pada awalnya.

Striker Leicester City Jamie Vardy menolak tawaran menggiurkan dari Al Khaleej karena gaya hidupnya tidak sesuai dengan keluarganya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.