Sukses

Bintang Barcelona Tak Takut Pergerakan Real Madrid di Bursa Transfer 2023

Real Madrid begitu aktif di bursa transfer musim panas 2023. Barcelona tak peduli sama sekali dengan aksi rivalnya itu.

Liputan6.com, Jakarta- Pemain Barcelona Gavi tak gentar dengan pergerakan luar biasa Real Madrid di awal bursa transfer musim panas 2023. Gavi yakin Barca masih bisa mengungguli Los Blancos di LALIGA musim 2023/2024 nanti.

Real Madrid mulai melakukan perombakan skuad setelah gagal total di musim 2022/2023. Tim asuhan Carlo Ancelotti itu sudah merekrut Fran Garcia, Brahim Diaz, Jude Bellingham dan kemungkinan besar Joselu pada awal Juni 2023 ini setelah ditinggal Karim Benzema, Eden Hazard, Mariano Diaz dan Marco Asensio.

Pergerakan Real Madrid di bursa transfer masih belum akan berhenti. Klub pimpinan Florentino Perez itu akan merekrut striker baru lagi. Pasalnya Real Madrid perlu mesin gol untuk menggantikan Benzema. Seorang Joselu saja belum cukup.

Kabarnya Real Madrid memiliki ambisi besar merekrut Kylian Mbappe dari Paris Saint Germain. Jika Mbappe gagal direkrut, El Real akan berpaling ke mesin gol Tottenham Hotspur Harry Kane.

Perubahan besar-besaran ini tak membuat Gavi cemas. Pemuda Spanyol itu tetap yakin dengan skuad yang dimiliki Barcelona walau mereka tak bisa belanja mewah seperti Madrid karena keuangan klub yang belum stabil.

"Barça tidak dalam kondisi terbaik secara finansial, tetapi kami memiliki pemain muda dari akademi muda dan kami memiliki tim yang hebat. Real Madrid dapat merekrut siapa pun yang mereka inginkan, saya tidak peduli. Kami memiliki milik kami sendiri dan kami akan pergi untuk itu," tutur Gavi kepada Sport.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Barcelona Belum Bergerak, Gagal Dapatkan Messi

Barcelona musim lalu mengungguli Real Madrid di arena LALIGA. Namun kalah saing dengan Real Madrid di Copa del Rey. Barcelona tersingkir di semifinal setelah kalah dari Real Madrid. Kemudian Los Blancos menang atas Osasuna di final.

Sejauh ini Barcelona belum melakukan gebrakan di bursa transfer pemain 2023. Malahan Blaugrana sudah menemui kegagalan dalam usaha memulangkan Lionel Messi ke Nou Camp. Pria Argentina itu akhirnya malah berlabuh di klub Amerika Serikat, Inter Miami.

3 dari 4 halaman

Fokus Utama Gavi Musim Depan

Ketimbang mengurusi gebrakan Real Madrid di bursa transfer pemain, Gavi memilih untuk fokus penuh memperbaiki kinerja dirinya. Gavi ingin bisa lebih konsisten pada musim 2023/2024.

"Saya memiliki banyak hal untuk ditingkatkan. Saya masih sangat muda. Saya berharap untuk meningkatkan lebih banyak lagi, tetapi esensi saya adalah ini. Bertanding 90 menit sampai mati dan itulah yang akan selalu saya lakukan."

4 dari 4 halaman

Klasemen LALIGA

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.