Sukses

Diincar Banyak Klub Papan Atas, Ilkay Gundogan Akhirnya Buka Suara Soal Masa Depannya

Ilkay Gundogan akhirnya mamu berbicara tentang masa depannya bersama Manchester City setelah memenangkan Liga Champions.

Liputan6.com, Jakarta Kapten Manchester City Ilkay Gundogan mengatakan bahwa dia belum membuat keputusan tentang masa depannya. Ini disampaikan Gundogan di tengah spekulasi seputar kemungkinan kepindahannya musim panas.

Pemain berusia 32 tahun itu menjadi kapten The Citizens saat meraih treble bersejarah musim ini. Tim asuhan Pep Guardiola mengangkat Liga Champions pada Sabtu lalu berkat kemenangan 1-0 atas Inter Milan di final.

Gundogan hanya memiliki kontrak di Stadion Etihad hingga akhir Juni, dan dia terus dikaitkan dengan kepindahan dari klub.

Barcelona dianggap sebagai favorit untuk mengontrak gelandang yang akan berstatus bebas transfer. Namun, Paris Saint-Germain, Arsenal dan Borussia Dortmund juga dilaporkan punya minat sama.

Gundogan mengatakan bahwa dia belum membuat keputusan akhir tentang masa depannya. Sang gelandang ini akan mempertimbangkan tawaran setelah final Piala Eropa.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Gundogan Belum Putuskan Kelanjutan Kariernya

"Saya belum membuat keputusan akhir tentang masa depan saya," kata jurnalis Italia Fabrizio Romano mengutip ucapan Gundogan setelah kesuksesan Man City di Liga Champions.

Pada bagian lain Gundogan membicarakan pertandingan di Istanbul. Dia mengakui bahwa timnya kesulitan mencapai level teratas mereka selama final.

3 dari 5 halaman

Manchester City Beruntung Menang di Final

"Ini adalah final Liga Champions, jelas akan sulit bagi kedua tim," kata Gundogan kepada BT Sport. "Kami tidak dalam performa terbaik kami di babak pertama, kami sedikit ragu meskipun kami memiliki beberapa peluang bagus.

"Kami tahu kami harus melakukan yang lebih baik di babak kedua. Saya pikir itulah yang kami lakukan tetapi itu mungkin pertandingan 50/50 dan hanya hari ini satu gol membuat perbedaan sebanyak mungkin di final dan kami merasa sangat beruntung untuk itu," ujarnya.

4 dari 5 halaman

Gundogan Masih Menikmati Kemenangan di Final Liga Champions

"Ini malam yang luar biasa, kami sangat bahagia. Sulit untuk mengatakan apa yang baru saja terjadi. Saya pikir hari ini kami membuat sejarah," kata Gundogan.

"Kami tahu semua orang berbicara tentang treble dan terutama setelah final Piala FA itu, tekanan ada di sana, tetapi saya pikir tim ini dibangun untuk mengatasi tekanan dengan cara terbaik dan saya pikir itulah yang kami lakukan."

5 dari 5 halaman

Gundogan Punya Peran Kunci dalam Kesuksesan Treble Man City

Gundogan kini telah memenangkan lima gelar Liga Inggris, dua mahkota Piala FA, empat Piala EFL, dua Community Shields dan Liga Champions selama waktunya di Manchester.

Gelandang ini tiba di Stadion Etihad dari Dortmund pada 2016. Dia telah mewakili klub dalam 304 kesempatan di semua kompetisi, mencetak 60 gol dan mencatatkan 40 assist.

Gundogan telah memainkan peran kunci dalam kesuksesan treble Man City musim ini, mencetak 11 gol dan mencatatkan tujuh assist dalam 51 penampilan di semua kompetisi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.