Sukses

Sambutan Menggila di China Bikin Lionel Messi Batal Hadir di Indonesia?

Liputan6.com, Jakarta Timnas Argentina telah tiba di China untuk menjalani laga uji coba melawan Australia pada 15 Juni 2023. Lionel Messi tentu saja jadi pemain yang paling ditunggu dalam laga tersebut.

Dikutip dari berbagai sumber, timnas Argentina tiba di China, pada Sabtu (10/6/2023). 

Rombongan pemain timnas Argentina tiba di China dalam beberapa kelompok. Nama-nama besar seperti, Lionel Messi, Angel di Maria, Rodrigo De Paul, Leandro Paredes, Gio Lo celso, hingga Enzo Fernandez datang bersamaan. Pemain-pemain lainnya datang dalam rombongan berikutnya. 

Ini sekaligus menjadi momen ketujuh bagi La Pulga mengunjungi Negeri Tirai Bambu tersebut,

Meski demikian, sambutan terhadap Lionel Messi tetap luar biasa. Ratusan warga sudah menunggu kedatangan Messi dan rombongan di bandara. Sebagian besar dari mereka datang dengan kostum timnas Argentina bernomor punggung 10.

Ratusan warga lainnya menantikan Messi di luar hotel, dekat Sungai Liangma yang populer bagi warga Beijing, untuk berjalan-jalan. Penyambutan semakin meriah dengan kehadiran berbagai banner berbahasa Spanyol dan Inggris. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Lionel Messi Terancam Batal ke Indonesia

Jurnalis Argentina, Leo Paradizo lewat akun twitter-nya menilai, antusiasme warga China bakal berdampak pada kehadiran Lionel Messi di Indonesia. Seperti diketahui, setelah bertemu Australia, timnas Argentina juga dijadwalkan berhadapan dengan Tim Merah Putih, 19 Juni 2023.

 

"Messi tiba di Beijing dan memicu sebuah revolusi. Informasi eksklusif: ada pemikiran kalau dia hanya akan bermain di pertandingan pertama melawan Australia dengan dia tidak akan melakukan perjalanan ke Indonesia untuk pertandingan pada 19 Juni," tulis wartawan ESPN Argentina itu.

Sebelumnya Asosiasi Sepak Bola Argentina (AFA) telah memastikan jadwal tur Asia mereka bulan ini. Selain bertemu Australia di China, Albiceleste juga akan bertandang ke Indonesia untuk menghadapi tim Merah Putih di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senin (19/4/2023).

 

3 dari 3 halaman

Daftar Pemain Argentina

Sebelumnya, AFA telah merilis daftar para pemain yang ikut tur tersebut. Dan Lionel Messi tentu menjadi pemain yang paling ditunggu oleh suporter baik di China maupun Indonesia.

Seperti halnya di China, animo penonton di Indonesia sangat besar. Terbukti, 60 ribu tiket yang disiapkan PSSI selaku penyelenggara ludes seketika saat penjualan dibuka 5-7 Juni lalu.

Daftar Pemain Timnas Argentina yang ikut Tur Asia:

Kiper: Emiliano Martinez (Aston Villa), Geronimo Rulli (Ajax), Walter Benitez (PSV Eindhoven)

Belakang: Nahuel Molina (Atletico Madrid), Gonzalo Montiel (Sevilla), German Pezzella (Real Betis), Cristian Romero (Tottenham), Leonardo Balerdi (Marseille), Nicolas Otamendi (Benfica), Facundo Medina (Lens), Marcos Acuna (Sevilla)

Tengah: Leandro Paredes (Juventus), Enzo Fernandez (Chelsea), Guido Rodriguez (Real Betis), Rodrigo De Paul (Atletico Madrid), Alexis Mac Allister (Brighton & Hove Albion), Thiago Almada (Atlanta United), Giovani Lo Celso (Villarreal), Lucas Ocampos (Sevilla)

Depan: Lionel Messi (Paris Saint-Germain), Angel Di Maria (Juventus), Julian Alvarez (Manchester City), Giovanni Simeone (Napoli), Alejandro Garnacho (Manchester United), Nicolas Gonzalez (Fiorentina)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.