Sukses

Ke Semifinal Singapore Open 2023, Anthony Ginting: Saya Harus Lebih Siap Lagi

Anthony Ginting akan menghadapi Kunlavut Vitidsard pada laga semifinal Singaopre Open 2023, Sabtu, 10 Juni.

Liputan6.com, Jakarta Anthony Sinisuka Ginting lolos ke semifinal Singapore Open 2023. Tiket tersebut didapat pebulu tangkis tunggal putra ini setelah mengalahkan Li Shi Feng.

Anthony Ginting harus bermain selama satu jam dua menit untuk mengalahkan wakil China tersebut di Singapore Indoor Stadium, Jumat (9/6/2023) malam WIB. dia menang 21-13, 16-21, dan 21-12.

Hasil itu membuat pebulu tangkis berusia 26 tahun ini tinggal dua langkah lagi mempertahankan gelar juara di Singapore Open 2023. Tahun lalu, Anthony Ginting mengalahkan Kodai Naraoka dari Jepang di final dengan skor 23-21 dan 21-17.

Tetapi untuk mencapai final Singapore Open, Anthony Ginting harus terlebih dahulu menyingkirkan Kunvalut Vitidsarn.Wakil Thailand itu melaju ke semifinal usai mengalahkan Christo Popov dari Prancis dengan skor 21-13 dan 21-17.

Kedua pebulu tangkis sudah lima kali bertemu dan Anthony Ginting kalah 2-3 dari Kunvalut. Terakhir, dia kalah dari Kunvalut 25-27 dan 15-21 di India Open pada Januari lalu.

"Menghadapi laga semifinal, saya harus lebih siap lagi. Lawan pasti akan lebih kuat. Tetapi, saya akan fokus ke diri sendiri. Juga pemulihan dan diskusi dengan pelatih," kata Anthony Ginting.

"Kunlavut adalah salah satu pemain yang pintar, tak gampang dimatikan. Dia juga sangat sabar. Tentu besok, masing-masing sudah punya strategi," ucapnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Performa Anthony Ginting Semakin Membaik

Anthony Ginting mengaku senang dengan penampilannya di Singapore Open 2023. Apalagi, dia memiliki peluang untuk mempertahankan gelar juara setelah lolos ke semifinal.

"Bersyukur dan senang karena saya menang. Tetapi tak hanya senang karena menang, performa saya di sini dari hari ke hari juga makin membaik dan lebih baik. Semoga besok saya bisa lebih baik lagi," tutur Anthony Ginting.

Terkait laga melawan Li Shi Feng, dia memaparkan: "Game pertama, dari awal saya sudah bermain baik. Saya lebih agresif dan menyerang. Pola permainan yang saya inginkan bisa masuk. Selain itu juga tampil tenang."

"Game kedua, ada perubahan pola lawan. Dia mempelajari permainan saya di game pertama seperti apa. Saya malah masuk ke pola permainan lawan. Saya sebenarnya sudah bisa kembali ke pola permainan saya dan bisa mengejar. Tetapi perbedaan poin sudah terlalu jauh."

"Game ketiga, saya harus lebih mengontol pola permainan seperti game pertama. Saya lebih sabar dan harus lebih menyerang dulu. Ternyata berhasil," papar Anthony Ginting menambahkan.

 

3 dari 3 halaman

Anthony Ginting Merasa Seperti Bermain di Jakarta

Meski bermain di Singapore Indoor Stadium, Anthony Ginting merasa dirinya bermain di hadapan publik sendiri. Pebulu tangkis tunggal putra peringkat dua dunia itu selalu mendapatkan dukungan penuh dari penonton.

"Saya senang tampil di sini. Seperti di Jakarta. Semua penonton mendukung saya. Semoga saya bisa memberikan yang terbaik," pungkas Anthony Ginting.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.