Sukses

Real Madrid dan Borussia Dortmund Capai Kesepakatan, Jude Bellingham Akan Jadi Los Galacticos Baru

Real Madrid dikabarkan telah mencapai kesepakatan dengan Borussia Dortmund untuk merekrut Jude Bellingham sebagai anggota Los Galacticos ke Santiago Bernabeu.

Liputan6.com, Jakarta - Real Madrid dikabarkan sudah mencapai kesepakatan dengan Borussia Dortmund terkait transfer Jude Bellingham. Gelandang asal Inggris itu bakal menjalani tes medis di Santiago Bernabeu dalam beberapa hari ke depan.

Mei 2023, diklaim bahwa Real Madrid telah memenangkan perlombaan untuk merekrut Jude Bellingham. Los Blancos mengungguli Liverpool, Manchester City, dan Manchester United termasuk di antara mereka yang mengaku kalah dalam pengejarannya.

Baik Real Madrid maupun Borussia Dortmund tidak ingin berdiskusi lebih lanjut hingga musim 2022-23 berakhir. Sementara Jude Bellingham juga ingin menyelesaikan musim ini sebelum menandatangani kesepakatan apa pun.

Menurut The Athletic, kedua klub kini telah menetapkan biaya transfer untuk pemain timnas Inggris itu. Pemain berusia 19 tahun itu akan diperkenalkan secara resmi sebagai pemain Real Madrid dalam waktu dekat.

Laporan tersebut mengklaim bahwa Los Blancos akan membayar lebih dari 100 juta euro atau sekitar Rp 1,6 triliun. Jumlah itu menjadikannya salah satu kesepakatan termahal sepanjang masa.

Bellingham diduga sedang mempersiapkan diri untuk menjalani tes medis sebelum pengumuman resmi sebagai Los Galacticos baru dibuat.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Jude Bellingham Salah Satu Talenta Muda Terbaik

Jude Bellingham dianggap sebagai salah satu talenta muda terbaik di dunia sepak bola. Sang gelandang meninggalkan Birmingham dan bergabung dengan Borrusia Dortmund pada musim panas 2020.

Bellingham telah membela raksasa Bundesliga itu sebanyak 132 kali. Dia mencetak 24 gol dan membuat 25 assist dalam prosesnya.

Di musim ini, Bellingham mencetak 14 gol dan tujuh assist dalam 42 penampilan, termasuk delapan gol dan lima assist di Bundesliga, saat Dortmund kalah tipis dari Bayern Munchen pada matchday terakhir.

Selain menjadi bintang Dortmund selama dua musim terakhir, Bellingham adalah pemain kunci timnas Inggris. Dia telah tampil dalam 24 kesempatan, termasuk menjadi starter dalam lima pertandingan pada Piala Dunia 2022 di Qatar.

 

3 dari 4 halaman

Real Madrid Nilai Akuisisi Jude Bellingham Prioritas Utama

Real Madrid memiliki banyak pemain di lini tengah. Toni Kroos dan Luka Modric diperkirakan meneken kontrak baru berdurasi satu tahun di Santiago Bernabeu. Sedangkan Aurelien Tchouameni, Eduardo Camavinga, dan Federico Valverde merupakan pilihan lain di lini tersebut.

Los Blancos juga akan mencari setidaknya dua penyerang musim panas ini. Pasalnya, Karim Benzema dan Marco Asensio hengkang dengan Eden Hazard dan Mariano Diaz yang akan menyusul.

Namun, Real Madrid melihat akuisisi Jude Bellingham sebagai prioritas utama, dengan mengalahkan Man City dan Liverpool untuk mendapatkan tanda tangannya.

4 dari 4 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.