Sukses

Balapan Hari 2 Formula E Jakarta 2023 Dimulai, Menpora Dito Ariotedjo Dukung Mitch Evans

Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo turut hadir dalam balapan hari kedua Formula E Jakarta 2023 pada Minggu (4/6/3023).

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo turut hadir dalam balapan hari kedua Formula E Jakarta 2023 pada Minggu (4/6/3023).

Pria berusia 32 tahun tersebut datang bersama sang anak ke lokasi race di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC).

Adapun Dito sebelumnya tidak menampakkan diri dalam balapan hari pertama. Hanya Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno yang muncul di ajang balap mobil listri tersebut

"(Saya datang) sama anak. (Hari ini) pertama (datang)," tuturnya saat ditemui awak media di sekitar area balap Formula E Jakarta pada Minggu (4/6/2023) siang WIB.

Dito mengeklaim dirinya sudah punya jagoan di balapan Formula E kali ini. Ia mengaku mengaku mengidolakan Mitch Evans yang menjadi juara di Indonesia pada Formula E Jakarta 2022 lalu. 

"(Dukung) Siapa ya, Mitch Evans. Yang kenal Mitch Evans. (Kemarin kalah tapi) ya mungkin sekarang menang kan," tuturnya menambahkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Harapan Dito Ariotedjo untuk Formula E Jakarta Edisi Selanjutnya

Meski diburu waktu untuk segera menyaksikan balapan Formula E Jakarta 2023, Dito sempat menyampaikan harapannya terkait pelaksanaan ajang tersebut.

Ia mengaku ingin penyelenggaraan Formula E tahun depan lebih ramai dibanding edisi kali ini. Seperti diketahui, Indonesia memang sudah dipastikan bakal kembali menjadi tuan rumah kompetisi serupa pada 2024 mendatang. 

"Ini kan sudah jadi rutin ya, tahun depan kalau enggak salah seri ketiga (di Indonesia). Semoga makin ramai, dan hari ini (tiket) katanya sold out ya," tandas dia.

3 dari 3 halaman

Formula E Jakarta 2023 Diselenggarakan Double Header

Seperti diketahui, Formula E Jakarta 2023 memang lebih spesial dibanding penyelenggaraan sebelumnya. Berbeda dari edisi 2022, perhelatan kali ini diadakan secara double header alias dua kali berturut-turut. 

Usai menjajal persaingan di Jakarta International E-Prix Circuit pada Sabtu (3/6/2023), para pembalap bakal kembali ke arena yang sama demi memperebutkan podium putaran ke-11 Formula E, Minggu (4/6/2023).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.