Sukses

Susah Cari Striker Baru, Manchester United Berpaling ke Sosok Mengejutkan di Piala Dunia U-20 2023

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United makin sibuk berburu penyerang baru setelah musim 2022/2023 berakhir. Manajer MU Erik ten Hag butuh setidaknya dua striker baru pada bursa transfer musim panas 2023 lalu untuk menggantikan Anthony Martial dan Wout Weghorst.

Di musim 2022/2023 MU mengalami masalah besar di lini depan. Martial dan Weghorst tak mampu memberikan kontribusi besar pada tim. Beruntung Marcus Rashford tampil begitu tajam musim ini meski belakang bermain sebagai penyerang sayap kiri.

Sebagai solusi, Ten Hag ingin merekrut satu penyerang barharga mahal dan satu pemain depan muda yang harganya relatif murah. Untuk pemain muda berbakat di lini depan, MU punya target baru.

Bila sebelumnya MU fokus pada Evan Ferguson dari Brighton and Hove Albion dan Rasmus Hojlund asal Atalanta, kini muncul nama baru mengejutkan. Daily Mail pada akhir Mei 2023 melaporkan MU kini mempertimbangkan salah satu pemain yang bersinar di Piala Dunia U-20 2023 Marcos Leonardo dari timnas Brasil.

Pemain asal Santos itu tampil menjanjikan di Piala Dunia U-20 2023. Pemuda 20 tahun itu sudah menjaringkan empat gol selama di Argentina. Marcos Leonardo kini berada di urutan dua daftar top skor Piala Dunia U-20 2023.

Pencari bakat MU dilaporkan terus mengamati aksi Marcos Leonardo di Piala Dunia U-20 2023. Mereka mendapat kesan positif dan merekomendasikan Setan Merah untuk ikut bersaing mendapatkan jasa Leonardo.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Rekam Jejak Incaran MU Marcos Leonardo

Marcos Leonardo punya rekam jejak yang menjanjikan di Brasil. Dia sudah melakukan debut di tim utama Santos pada usia 17 di tahun 2020 lalu. Total Leonardo telah menjaringkan 42 gol dari 141 penampilan di Santos. Banyak yang memperkirakan Leonardo bisa jadi penerus Neymar.

Untuk bisa memiliki Leonardo, MU harus bersaing dengan empat klub Liga Premier Inggris lainnya. Arsenal, Newcastle United, Chelsea hingga West Ham United sudah lebih dulu memburu Marcos Leonardo dan ikut mengirim pencari bakat mengamati aksinya di Piala Dunia U-20 Argentina.

3 dari 4 halaman

Marcos Leonardo Terus Berjaya di Piala Dunia U-20 2023

Harga Marcos Leonardo diperkirakan berkisar pada 40-50 juta euro. Namun jika terus membawa Brasil melaju di Piala Dunia U-20 2023, bandrol Marcus Leonardo bisa meroket.

Brasil sendiri masih melaju ke babak perempat final. Marcos Leonardo turut menyumbang satu gol ketika Brasil mencukur Tunisia 4-1 di babak 16 besar pada Kamis (1/6/2023).

4 dari 4 halaman

Klasemen

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.