Sukses

Kejuaraan Renang Master Digelar di Jakarta, Perenang 84 Tahun Ikut Jadi Peserta

Anindya Bakrie juga menyempatkan diri melakukan eksebisi berlomba melawan peraih medali emas SEA Games 2023 I Gede Siman Sudartawa.

Liputan6.com, Jakarta Kejuaraan renang bertajuk 1st Master's Swimming Championship 2023 berlangsung meriah di Kolam Renang Nika, Bintaro, Jakarta, Minggu 28 Mei 2023.

Kejuaraan ini diikuti mulai perenang muda berusia 27 tahun atas nama Adhes, Albert dan Prameswara. Bahkan ada perenang tertua kategori perempuan, Laila Munaf berusia 84 tahun.

Tidak hanya itu, event ini juga diikuti langsung Ketua Umum PB PRSi Anindya Bakrie yang turun di lima nomor lomba.

"Renang master ini cukup menarik ya, diikuti perenang muda dan senior dengan moto fun, fit & friendship. Kalau bisa banyak kejuaraan seperti Nika di kolam 25 meter, menjamur di berbagai daerah untuk bisa mempopulerkan akuatik," ujar Anindya Bakrie.

Anindya Bakrie juga menyempatkan diri melakukan eksebisi berlomba melawan peraih medali emas SEA Games 2023 I Gede Siman Sudartawa dan peraih medali SEA Games Joe Aditya. Anindya ditemani Waketum PB PRSI, Harlin Rahardjo.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Perenang Peraih Medali SEA Games Ikut Meriahkan Acara

Selain itu tiga perenang medali SEA Games 2023 juga turut memeriahkan acara seperti Muhammad Dwiki Raharjo, Farrel Armandio Tangkas dan Angel Gabriele Yus. Ketiganya juga berlomba melawan para perenang master.

"Seru yach bertanding di Nika renang master, kejuaraan ini sangat bagus untuk terus menggairahkan olahraga renang. Kita sebagai atlet harus terus dukung event renang master, kalau bisa lebih banyak lagi," ujar Siman Sudartawa yang diamini Joe Aditya.

Beberapa perenang master yang ambil bagian seperti Zoraya Perucha, Shahla Indriani Rahardjo, Hendrajanto Marta Sakti, Laila Asih Trifina, Gadiza Volare Yusharyahya, Nikola Milosavlejic (Pelatih Timnas Polo Air Putra), Bahdar Johan (Timnas Polo Air putra tahun 1979).

3 dari 3 halaman

Anindya Bakrie Berhasil Raih Tiga Medali

Anindya Bakrie mendapatkan tiga medali yakni dua medali emas di kategori usia 45-59 tahun untuk nomor 50 meter gaya dada dan 25 meter gaya bebas, serta satu medali perak nomor 25 meter gaya punggung.

"Terima kasih support berbagai pihak yang mensukseskan 1st NIKA Masters Swimming Championship 2023. Banyak yang meminta untuk digelar lagi, jadi kita akan agendakan setiap tahunnya sekaligus untuk menggelorakan olahraga akuatik," ujar Harlin Rahardjo. *

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.