Sukses

Hasil Piala Dunia U-20: Inggris Bungkam Uruguay

Inggris menang 3-2 atas Uruguay pada laga lanjutan Grup E Piala Dunia U-20. Hasil ini menempatkan Inggris di puncak klasemen dengan enam poin.

Liputan6.com, Jakarta - Inggris kembali mencatatkan kemenangan pada laga lanjutan Grup E Piala Dunia U-20 2023. Tim racikan Ian Foster menang 3-2 atas Uruguay di Estadio Unico Diego Armando Maradona, Jumat (26/5/2023) hari WIB.

Inggris unggul 2-0 pada babak pertama. Gol pertama dicetak Bashir Humphrey pada menit ke-22. Alfie Devine kemudian menggandakan skor pada menit ke-45+4.

Uruguay memperkecil skor ketika babak kedua baru berjalan empat menit melalui Franco Gonzalez. Namun, Inggris mencetak gol ketiga setelah Darko Gyabi memaksimalkan umpan Alex Scott di menit ke-90+5.

Uruguay tidak mau menyerah begitu saja. Namun, pasukan Marcelo Carlo Broli hanya bisa mencetak satu balasan lagi melalui Matias Abaldo.

Dengan hasil ini, Inggris memimpin klasemen Grup E Piala Dunia U-20 dengan enam poin. Sementara Uruguay di posisi kedua dengan tiga poin.

Perolehan poin Uruguay sama dengan Tunisia yang berada di posisi ketiga usai menang 3-0 atas Irak. Namun, Tunisia kalah selisih gol dari Uruguay.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Gambia Tumbangkan Prancis

Prancis kembali menelan kekalahan pada laga lanjugan Grup F Piala Dunia U-20. Kali ini, tim asuhan Landry Chauvin kalah 1-2 dari Gambia, setelah di laga sebelumnya menyerah dengan skor yang sama melawan Korea Selatan.

Bermain di Estadio Malvinas Argentina, Prancis tertinggal terlebih dahulu pada menit ke-13 akibat gol bunuh diri Banhie Zoukrou. Skor 1-0 untuk Gambia bertahan hingga turun minum.

Prancis baru dapat menyamakan skor pada menit ke-61 setelah Wilson Odobert memanfaatkan umpan Florent da Silva. Namun tujuh menit kemudian, gol Mamin Sanyang memastikan kemenangan Gambia.

Hasil ini membuat Gambia memimpin klasemen dengan enam poin dari dua laga. Sedangkan Prancis di dasar klasemen atau posisi empat dengan nol poin.

Sementara posisi kedua ditempati Korea Selatan dengan empat poin usai bermain imbang 2-2 melawan Honduras. Adapun Honduran di urutan ketiga dengan satu poin.

Berlaga di Estadio Malvinas Argentinas, Honduras Honduras sempat memimpin dua gol terlebih dahulu melalui tendangan penalti David Ruiz dan Isaac Castillo pada menit ke-22 serta 51.

Tapi, Korea Selatan mampu bangkit lewat gol Kim Yong-Hak pada menit ke-58. Gol Park Seung-Ho pada menit ke-62 membuat Gambia harus puas bermain imbang 2-2 melawan Korea Selatan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.