Sukses

Nottingham Forest Kepincut Dean Henderson, Manchester United Tak Mau Gegabah untuk Memutuskan

Manajer Manchester United, Erik ten Hag punya rencana lain untuk Dean Henderson?

Liputan6.com, Jakarta Nottingham Forest sangat berambisi mempermanenkan kontrak Dean Henderson. Hanya saja, Manajer Manchester United, Erik ten Hag sejak awal tak mau gegabah dalam mengeluarkan keputusan.

Nama Henderson sudah semusim terakhir tenggelam dari berita MU. Seperti diketahui, sejak 2022 lalu, jebolan akademi MU tersebut dipinjamkan ke Nottingham Forest saat baru promosi ke Liga Inggris. 

Akhir pekan lalu, Forest berhasil mengamankan posisi mereka di kasta tertinggi sepak bola Inggris. Dan rencananya, Tricky Trees ingin mempermanenkan Henderson meski tidak bermain sejak Januari lalu.  Henderson kemungkinan masih absen hingga Agustus setelah menjalani operasi dua pekan yang lalu.

Henderson saat ini masih terikat kontrak dengan MU hingga 2025. Karena itu, Forest sudah menyiapkan dana sebesar 30 juta poundsterling untuk menebusnya dari skuad Setan Merah. Skuad asuhan Steve Cooper juga tidak keberatan dengan gaji 110 ribu pound yang diterima Henderson per musimnya.  

 

 

Keinginan Forest sebenarnya sejalan dengan keinginan Henderson. Awal musim lalu, pemain yang pernah memperkuat Sheffield United itu sudah sempat melontarkan keinginannya meninggalkan MU. Dia mulai gerah karena tak kunjung dapat tempat di skuad Setan Merah. Seperti diketahui,  setahun sejak direkrut dari akademi Manchester United pada 2015 lalu, kiper Inggris selalu dipinjamkan ke tim lain. 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Erik ten Hag Mempertimbangkan Banyak Faktor

Namun nasib Henderson kembali kabur setelah Erik ten Hag datang ke Old Trafford. Keduanya kemudian berkomunikasi untuk kali pertama pada Januari lalu melalui sambungan video call. Dalam percakapan itu, ten Hag seperti dilansir Manchester Evening sempat menanyakan apakah Henderson bakal kembali lebih cepat dari peminjamannya menyusul kepulangan kiper Martin Dubravka ke klub asalnya, Newcastle.

Setelah Natal tahun lalu, ten Hag kembali berbicara mengenai Henderson. Saat itu, dengan tegas mantan manajer Ajax Amsterdam tersebut mengaku tidak akan mengambil keputusan sebelum musim usai. 

"Tidak, saya tidak akn memberi keputusan apapun saat ini," katanya Desember lalu. 

"Saya pikir dia dipinjamkan selama semusim. Setelah musim berakhir, barulah kami akan mengeluarkan keputusan yang tentu saja didasari banyak faktor. Dia bermain cukup baik di Nottingham Forest."

 

3 dari 3 halaman

Dipengaruhi Status David de Gea?

Nah, salah satu yang mungkin akan jadi pertimbangan ten Hag adalah status David de Gea. Kiper asal Spanyol itu memang sedang dalam pembicaraan untuk perpanjangan kontrak di MU. Hanya saja, yang masih tanda tanya adalah apakah De Gea masih jadi kiper nomor 1 MU setelah musim ini berakhir.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.