Sukses

Legenda MotoGP Minta Marc Marquez Bersabar di Repsol Honda: Bumi Itu Bulat

Legenda MotoGP Giacomo Agostini menilai Marc Marquez tak punya pilihan selain bertahan di Repsol Honda. Dia pun yakin pabrikan Jepang ini bakal samai rival seperti Ducati.

Liputan6.com, Jakarta Legenda MotoGP, Giacomo Agostini mengomentari soal masa depan Marc Marquez di Repsol Honda. Banyak rumor yang menyebutkan Marquez akan hengkang dari Repsol Honda.

Keinginan ini diungkapkan Marquez karena lelah dengan kualitas motor Honda yang kalah jauh dengan rival utamanya Ducati, Aprilia dan KTM. Meski begitu, Agostini menilai Marquez harus sabar karena Honda pada akhirnya akan kembali bagus.

Saat ini kegalauan dirasakan dua pembalap terbaik di MotoGP yaitu Marc Marquez dan Fabio Quartararo di Yamaha. Meski begitu, Marquez masih memperlihatkan taring dengan meraih pole di MotoGP Portugal dan start posisi dua di MotoGP Prancis.

Meski masih tunjukkan kejeniusannya, Marquez masih sulit meredam masalah di motor Repsol Honda. Maka itu, dia "menyerah" dalam perburuan podium di MotoGP Prancis setelah crash.

Agostini punya pendapat lain soal ini. Dia menilai Honda tidaklah terpaut jauh dari motor para rival di MotoGP sehingga Marc Marquez harusnya bertahan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Marquez Sulit Tinggalkan Honda

 

Agostini menilai saat ini Honda menjadi pilihan terbaik untuk Marquez. Kalau pembalap asal Spanyol itu ingin pergi, tawaran pun terbatas karena rival juga punya pembalap yang bisa diandalkan.

"Honda itu pabrikan terbesar di dunia. Tak mudah untuk tinggalkan Honda, itu tidak mudah. Saat ini, Honda kesulitan begitu juga Yamaha. Namun bumi itu bulat, waktunya nanti akan tiba," kata Agostini seperti dikutip Marca.

"Tidak semua orang bisa membalap dengan Ducati. Ada juga Aprilia atau KTM yang juga kuat. Mereka bakal sulit dipilih. Itu juga karena Ducati misalnya punya banyak pembalap."

"Mereka tak butuh Marquez, memang mereka tentu menyukai Marquez. Namun mereka juga sudah punya pembalap yang bisa menang dan tak benar untuk ganti pembalap yang bisa menang," dia menambahkan.

 

3 dari 3 halaman

Honda dan Yamaha akan Kembali Bersaing

 

Agostini tak melihat alasan Honda dan Yamaha akan terus terpuruk. Saat ini, kedua pabrikan raksasa Jepang itu sudah mendekati rival.

"Saya yakin Honda dan Yamaha akan terus dekati kemampuan rival. Nantinya mereka akan setara karena saat ini sudah dekat," katanya.

"Honda dan Yamaha sudah dekati apa yang mereka inginkan. Marquez harus sabar. Dia akan sedikit kesulitan, tapi selalu ada matahari setelah badai. Kita tunggu saja..."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.