Sukses

Agen Bek Napoli Kim Min-Jae Beri Kabar Buruk untuk Manchester United

Agen bek Napoli yang tak disebutkan namanya menyebut klien mereka Kim Min-Jae belum teken kesepakatan apapun dengan Manchester United. Apa penyebabnya?

Liputan6.com, Naples- Manchester United diklaim sudah mencapai kesepakatan dengan bek Napoli Kim Min-Jae. Dia menjadi salah satu bek yang masuk radar MU dan Erik Ten Hag di bursa transfer musim panas ini.

Penampilannya yang impresif dengan Napoli membuat dia diincar klub besar seperti Man Utd. Dia sudah tampil di 43 pertandingan untuk Napoli dengan catatan 2 gol dan 2 assist.

Meski begitu, agen Kim Min-Jae yang tak disebutkan namanya memberi kabar buruk untuk Manchester United. Salah satu dari perwakilan bek Napoli itu membantah sudah ada kesepakatan dengan MU.

"Tak benar kalau klien kami sudah mencapai kesepakatan dengan Manchester United," kata sang agen kepada Star News Korea.

"Kim masih fokus untuk menjalani akhir musim dan kami lalu tak tahu tim liga Inggris mana yang akan lolos ke Liga Champions. Kami tak mau buru-buru soal masa depannnya."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Liga Champions Jadi Syarat Kim Min-Jae

 

Bek asal Korea Selatan itu rupanya ingin main di Liga Champions musim depan. MU memang ada di posisi empat klasemen Liga Inggris, tapi masih diintai Liverpool yang menyisakan dua pertandingan lagi.

"MU memang sudah tertarik dengan dia sejak masih main di China dan kami hanya dan selalu berbincang saja. Saya ulangi...tak ada kontrak dengan MU," kata sang agen itu lagi.

Dikabarkan, Kim punya klausul pelepasan kontrak di Napoli yang berlaku pada 1 sampai 15 Juli 2023. Dia dinyatakan bisa hengkang kalau ada penawaran sebesar 50 juta euro.

 

3 dari 5 halaman

Kim Disarankan Tidak Pergi dari Napoli

 

Kim menjadi salah satu pilar yang membawa Napoli juara Liga Italia musim ini. Maka itu, mantan bek Napoli Fabio Cannavaro menilai Kim bisa sukses besar dengan Napoli.

"Kim tidak membuat saya terkejut. Saya melawan dia saat masih di China dan punya pengalaman di Turki membuat dia lebih kuat," kata Cannavaro.

"Saya berharap dia bertahan meski saya tahu banyak klub yang mengincar dia."

4 dari 5 halaman

Kim Min Jae Dirumorkan Gabung MU

Kim Min-jae tampil impresif untuk Napoli sepanjang musim 2022-2023. Bek tengah berusia 26 tahun itu tampil dalam 43 pertandingan di semua kompetisi dengan menyumbang dua gol dan dua assist.

Tetapi, masa depan Kim Min-jae bersama Napoli kini menjadi spekulasi. Manchester United, Manchester City, Tottenham Hotspur, dan Paris Saint-Germain adalah klub-klub yang dikaitkan dengan jasanya.

MU tampaknya berada di posisi terdepan untuk mendapatkan pemain asal Korea Selatan tersebut, yang diduga memiliki klausul pelepasan senilai 50 juta euro dalam kontraknya saat ini. Klausul tersebut bisa diaktifkan antara 1 Juli dan 15 Juli.

Menurut Il Mattino, Kim sudah mencapai kesepakatan dengan juara Liga Inggris 20 kali tersebut terkait persyaratan pribadi. Sementara Napoli sudah mulai mencari pengganti sang bek.

Manchester United diyakini telah mengajukan tawaran kontrak 'kolosal' dengan Kim. Ia bertekad untuk pindah ke Old Trafford pada bursa transfer mendatang.

5 dari 5 halaman

Napoli Terancam Kehilangan Kim

Kim Min-jae telah tampil dalam 33 kesempatan musim ini dalam membantu Napoli memenangkan gelar juara Liga Italia. Dia mencetak dua gol dan memberikan dua assist. Sementara di Liga Champions, Kim bermain sembilan kali.

Kontrak bek tengah asal Korea Selatan tersebut akan berjalan hingga Juni 2025. Tetapi, ada opsi untuk memperpanjang kontrak selama dua tahun hingga musim panas 2027.

Meski begitu, dugaan ada klausul pelepasan untuk dua minggu pertama di Juli sudah membuat Napoli rentan kehilangan Kim. Manchester United tampaknya siap untuk mengambil keuntungan dari situasi tersebut.

Kim pindah ke Napoli dari Fenerbahce musim panas 2022. Dia juga pernah membela Gyeongju KHNP, Jeonbuk Hyundai Motors, dan Beijing Guoan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Kim Min Jae

  • Napoli