Sukses

Jelang Final Sepak Bola SEA Games 2023 Lawan Thailand, Timnas Indonesia U-22 Jalani Pemulihan

Timnas Indonesia U-22 hanya berlatih ringan berupa peregangan dan juga lakoni game yang menyenangkan di kolam renang Hotel.

Liputan6.com, Jakarta Timnas Indonesia U-22 menjalani pemulihan fisik usai duel berat lawan Vietnam di semifinal sepak bola SEA Games 2023 pada Jumat (12/5/2023) lalu. Pemulihan fisik berupa latihan ringan di hotel.

Selain itu, ada juga sesi bermain polo air di kolam hotel. Pemain Timnas Indonesia U-22 tampak sangat gembira menjalani sesi latihan ringan yang menggembirakan ini.

Timnas Indonesia akan menjalani duel pemuncak atau final sepak bola SEA Games 2023 melawan Thailand U-22 pada Selasa (16/5/2023) mulai pukul 20.00 WIB. Indonesia akan berusaha akhiri penantian 32 tahun untuk emas cabor sepak bola SEA Games.

Timnas Indonesia terakhir kali menangi emas pada SEA Games 1991. Saat itu, Indonesia menang 4-3 lewat adu penalti lawan Thailand di Manila, Filipina.

Timnas Indonesia kini ditargetkan untuk bisa mengulang momen emas di SEA Games itu. Pemain Garuda Muda tampak siap dengan tugas berat itu setelah melewati rangkaian pertandingan sejak fase grup hingga semifinal.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kondisi Pemain Timnas Indonesia U-22

Bek kanan Timnas Indonesia, Ilham Rio Fahmi mengatakan dia dan teman-temannya selalu yakin untuk menang di final nanti. Persiapan sudah dilakukan termasuk proses pemulihan.

"latihan hari ini recovery setelah bermain kemarin dibarengi sedikit fun di kolam renang," kata Rio seperti rilis PSSI TV.

"Alhamadulillah saya dan teman3 sehat semua. Hanya saja ada teman kita Pratama Arhan yang kena kartu merah tapi kita support terus.Siapapun lawannya harus kita lawan. Insyaalah kita bisa menang," katanya menambahkan.

 

3 dari 3 halaman

Rio Fahmi Harapkan Dukungan Fans Timnas Indonesia

 

Rio Fahmi juga berharap dukungan penuh fans Timnas Indonesia baik di Kamboja atau Tanah Air. Duel nanti sangat klasik dan rekor memang berpihak kepada Thailand.

Meski begitu, Garuda Muda sudah berubah. Mental kuat sudah ditunjukkan saat menang dengan 10 pemain lawan Vietnam.

"Untuk fans timnas Indonesia tetap dukung kami di partai final. Agar apa yang kita inginkan 32 tahun lalu bisa terwujud tahun ini," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.