Sukses

Barcelona Bidik 2 Pemain Ini Untuk Gantikan Sergio Busquets, Satu Nama Sering Disebut-Sebut

Barcelona membidik setidaknya dua nama utama untuk gantikan Sergio Busquets, sang legenda di lini tengah Barca karena akan pergi di akhir musim nanti.

Liputan6.com, Barcelona- Barcelona ingin bergerak cepat untuk mencari pengganti Sergio Busquets yang dipastikan bakal pergi di akhir musim. Tak hanya Busquets, Barca juga konon bakal kehilangan Franck Kessie yang juga ingin hengkang.

Inilah mengapa transfer untuk pembangunan lini tengah menjadi krusial. Manajemen Barca bakal mencari pengganti sekaligus juga siapkan dana agar pemain pengganti bisa diboyong.

Seperti dilansir sport, pelatih Barcelona Xavi Hernandez sudah menyarankan manajemen untuk memboyong gelandang Real Sociedad Martin Zubimendi dan Ilkay Gundogan, gelandang Manchester City. yang sudah sering disebut-sebut Barca namun demikian harus menunggu posisi Sociedad di Liga Spanyol.

Kalau tembus Liga Champions, maka Martin Zubimendi kemungkinan bebas tak akan hengkang ke Barcelona. Dia lebih suka bertahan di Sociedad untuk membantu klub asal Basque itu di turnamen elite Eroopa.

Sedangkan untuk Gundogan, Barcelona belum mencapai kesepakatan soal gaji. Namun Barca meyakini hal ini bisa diselesaikan di pekan depan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Kandidat Lain yang Jadi Target Barcelona

 

Barcelona sebenarnya sudah punya gelandang bertahan yang mumpuni yaitu Frenkie de Jong. Namun Barca butuh satu pemain lagi yang spesialis di posisi itu.

Barca juga membidik kandidat lain selain dua nama di atas. Barca juga mengincar Sofyan Amrabat yang main di Fiorentina.

Barcelona sudah mengungkapkan ketertarikan mereka. Namun Barca ogah bayar lebih dari 30 juta euro. Ada juga pemain Betis Gudio Rodriguez.

 

3 dari 5 halaman

Pemain Lain yang Jadi Opsi Barter

Selain nama di atas, Barcelona juga mempertimbangkan opsi barter pemain. Beberapa waktu lalu, ada pembicaraan untuk menukar gelandang Wolves Ruben Neves dengan Ansu Fati.

Fati juga dikabarkan sudah dipersilahkan untuk hengkang dari Barcelona. Dia sudah tak masuk dalam rencana Barcelona musim depan.

 

4 dari 5 halaman

Xavi Bertemu Joan Laporta

 

Untuk mempercepat proses transfer, Xavi dikabarkan sudah bertemu dengan Presiden Barcelona Joan Laporta. Barca juga diambang menjadi juara Liga Spanyol dan penguatan tim untuk musim depan sudah disiapkan.

Xavi jumpa dengan Laporta yang ditemani orang kepercayaannya, Alejandro Echeverria. Ketiganya bicara panjang lebar untuk menyiapkan sederet rencana transfer Barcelona.

5 dari 5 halaman

Peringkat Barcelona di Liga Spanyol

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.