Sukses

Ogah Gaji Dipotong, Gelandang Kawakan Sergio Busquets Hengkang dari Barcelona

Gelandang legendaris Barcelona, Sergio Busquets, bakal hengkang dari Camp Nou usai kontraknya berakhir pada pengujung musim ini. Ia disinyalir enggan menerima pemotongan gaji 70 persen yang disodorkan oleh Blaugrana.

Liputan6.com, Jakarta - Gelandang legendaris Barcelona, Sergio Busquets, bakal hengkang dari Camp Nou usai kontraknya berakhir pada pengujung musim ini.

Pesepak bola berusia 34 tahun itu memutuskan untuk mengakhiri kebersamaan dengan sang raksasa Catalan, usai diminta menerima pemotongan gaji hingga 70 persen.

Sekadar informasi, Busquets merupakan salah satu pemain yang loyal dengan Blaugrana. Ia bergabung sejak akademi sebelum akhirnya tembus ke tim utama pada umur 19 tahun.

Laporan Metro mencatat Busquets melakukan debut di bawah asuhan Pep Guardiola pada 2008. Sejak saat itu, pemain asal Spanyol mampu memenangkan 30 trofi di berbagai ajang hanya dalam 15 musim bersama raksasa La Liga.

Busquets sejatinya masih ingin membela Barcelona. Pihak klub juga dikabarkan sempat menyodorkan kesepakatan untuk memperpanjang masa tinggal sang pemain di Spanyol. Akan tetapi, kontrak baru tersebut bakal memaksa eks rekan setim Lionel Messi mendapat pemangkasan bayaran mencapai 70 persen.

Kondisi tersebut disinyalir menjadi alasan Busquets lebih memilih mengakhiri kerja samanya dengan Blaugrana. Apalagi, penggawa kelahiran 1988 sudah pernah menerima pemotongan gaji selama beberapa waktu terakhir, demi meringkankan krisis finansial klub.

Adapun kabar kepergian Busquets dari Camp Nou telah dikonfirmasi oleh sang pemain sendiri melalui unggahan di media sosialnya. Ia menyebut dirinya merasa terhormat lantaran usai mengenakan seragam Barcelona sepanjang karier profesionalnya.

“Merupakan suatu kehormatan dan sumber kebanggan (buat saya) karena bisa mengenakan lencana ini, tetapi semuanya harus berakhir (sekarang),” tutur Busquets, seperti dilansir dari situs resmi Barcelona.

“Ini bukanlah keputusan yang mudah, tetapi waktu (untuk meninggalkan Camp Nou) telah tiba. (Saya berterima kasih) kepada semua orang yang telah menemani saya dalam perjalanan ini, termasuk anggota (skuad) dan para penggemar,” tandas dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ikut Lionel Messi ke Arab Saudi

Sergio Busquets punya kesempatan menarik untuk bereuni dengan mantan rekan setimnya Lionel Messi di luar Barcelona. Pesepak bola berusia 34 tahun bisa saja membuntuti La Pulga yang santer dikaitkan dengan kepindahan ke Arab Saudi.

Laporan Sportskeeda mengeklaim Busquets dan Jordi Alba bakal dijadikan umpan oleh Al-Hilal yang berambisi menyewa jasa Messi. Sang juara Piala Dunia 2022 diharapkan mau bergabung dengan klub asal Timur Tengah apabila duo rekannya berhasil direkrut.

Sekadar informasi, Jordi Alba memang bakal segera kehabisan kontrak di Camp Nou. Kesepakatannya dengan klub besutan Xavi Hernandez itu hanya berlangsung sampai pengujung musim 2023/2024.

Adapun Messi juga berpotensi menyandang status bebas transfer dalam waktu dekat. Megabintang milik Timnas Argentina akan mengakhiri masa kontraknya dengan Paris Saint-Germain pada akhir periode 2022/2023.

3 dari 4 halaman

Hubungan Messi dan Al-Hilal

Kehadiran trio Messi, Alba, dan Busquets tak pelak bakal menjadi suguhan menarik bagi penggemar sepak bola Arab Saudi. Pasalnya, para pemain memang diketahui punya relasi akrab saat masih sama-sama memperkuat Barcelona.

Adapun Messi, yang menjadi ujung tombak transfer ke Al-Hilal, kabarnya sudah sangat dekat dengan kepindahan ke klub asal Timur Tengah.

Pemain berusia 35 tahun tersebut bakal ditawari kesepakatan menggiurkan senilai 262 juta poundsterling per tahun–atau setara dengan kurang lebih Rp4,8 triliun–yang akan membuatnya menjadi salah satu pesepak bola dengan kontrak termahal dalam sejarah.

4 dari 4 halaman

Peta Persaingan di La Liga

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini