Sukses

5 Pemain Bintang yang Berambisi Didatangkan Sheikh Jassim Jika Berhasil Miliki Manchester United

Seandainya Sheikh Jassim dapat mengalahkan tawaran Ratcliffe, ia dilaporkan memiliki rencana transfer yang sangat ambisius untuk musim panas.

Liputan6.com, Jakarta - Kandidat kuat pemilik baru Manchester United, Sheikh Jassim kabarnya siap jor-joran. Tidak hanya sekadar menguasai seluruh saham MU, bankir asal Qatar itu juga ingin membangun dream team.

Dilansir dari Sport Bible, Sheikh Jassim dilaporkan telah menawarkan 5 miliar poundsterling untuk membeli 100 persen saham United. Dan seperti diketahui ia juga bersaing dengan miliarder Inggris Sir Jim Ratcliffe untuk membeli klub peraih 13 gelar Liga Inggris tersebut.

Sementara ini Ratcliffe disebut-sebut sedang berada dalam posisi yang unggul karena meski nilai proposalnya lebih rendah ketimbang Sheikh Jassim, ia hanya menginginkan saham pengendali dengan tetap mengizinkan Joel dan Avram Glazer mempertahankan saham minoritas di klub.

Namun, seandainya Sheikh Jassim dapat mengalahkan tawaran Ratcliffe, ia dilaporkan sudah punya rencana transfer yang sangat ambisius untuk musim panas. Dengan dana sebesar  800 juta poundsterling atau sekitar Rp 14,7 triliun yang terpisah dari tawaran utama pembelian saham klub, Sheikh Jassim berpeluang mengumpulkan bintang-bintang lapangan hijau di Old Trafford.

Satu nama yang mulai masuk radar adalah  Kylian Mbappe. Namun untuk mendatangkan bomber asal Perancis yang sepanjang musim ini berjalan telah mengantongi 35 gol dari semua kompetisi itu akan membutuhkan biaya yang luar biasa besar. Menurut Transfermarkt, Mbappe punya label harga sebesar 158 juta poundsterling, dan PSG tentu akan meminta lebih karena baru memperpanjang kontraknya. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Eduardo Camavinga

Selain Mbappe, ada juga rekan senegaranya sekaligus bintang muda Real Madrid Eduardo Camavinga yang menjadi target berikutnya dari pengusaha Qatar tersebut. Sejak bergabung dengan Los Blancos pada musim panas 2021, pemain berusia 20 tahun itu telah menjadi andalan dalam memperkuat lini tengah Madrid. Tercatat selama kurang dari dua tahun berada di Santiago Bernabeu, Camavinga telah mencatatkan 91 penampilan.

Namun, dengan kabar beredar yang mengatakan Real Madrid hampir mencapai kesepakatan untuk mendatangkan gelandang Borussia Dortmund Jude Bellingham, Camavinga kemungkinan akan terpinggirkan ke posisi yang lebih rendah dalam urutan pilihan gelandang Carlo Ancelotti. Oleh karena itu, kepindahan ke Manchester United dapat menjadi ­solusi yang cukup menguntungkan, baik bagi pemain maupun klub.

3 dari 5 halaman

Kingsley Coman

Kemudian ada winger Bayern Munchen Kingsley Coman yang sama seperti Mbappe dan Camavinga juga berkebangsaan Perancis. Catatan impresifnya selama bermain di Jerman dinilai dapat menjadi solusi bagi sektor sayap kanan United yang cukup bermasalah dengan Antony dan Jadon Sancho yang kesulitan untuk tampil konsisten.

Selain itu, meski baru berusia 26 tahun, Coman telah memenangkan sejumlah trofi bergengsi bersama Bayern Munchen, Juventus dan PSG. Oleh karena itu, mentalitas pemenang yang dimiliki oleh pemain bernomor punggung 11 itu sudah tidak perlu diragukan lagi.

Berdasarkan Transfermarkt, Coman dibanderol dengan harga yang relatif murah untuk klub sebesar Manchester United, yaitu 56 juta poundsterling.

4 dari 5 halaman

Harry Kane

Tidak cukup Kylian Mbappe saja, nama Harry Kane yang beberapa bulan terakhir memang dirumorkan akan hengkang ke Old Trafford pun kabarnya ingin dibawa oleh Sheikh Jassim. Namun, Tottenham Hotspur nampaknya tidak ingin melepas bomber 30 tahun mereka dengan mudah. Spurs dikabarkan akan memagari Kane dengan biaya 120 juta poundsterling, uang yang dinilai terlalu besar untuk pemain seusianya yang juga memiliki kontrak tersisa satu tahun. Terlepas dari itu, Kane dapat menjadi salah opsi terbaik untuk mempertajam daya gedor Setan Merah

5 dari 5 halaman

Victor Osimhen

Terakhir ada striker Napoli Victor Osimhen. Jika semua nama di daftar ini berhasil didatangkan, maka Manchester United dapat dikatakan akan memiliki lini serang paling tajam di Eropa. Kylian Mbappe, Harry Kane, Kingsley Coman, dan ditambah dengan Osimhen yang juga merupakan top skor Serie A sementara ini. Bomber Nigeria itu sepanjang musim ini berjalan telah mengoleksi 27 gol dari semua kompetisi.

Namun, sama seperti Mbappe dan Kane, Napoli tidak akan melepas bintang mudanya begitu saja. Klub asal kota Naples tersebut dikabarkan meminta mahar sebesar 100 juta poundsterling bagi klub yang menginginkan jasanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.