Sukses

Pelatih Barcelona Sentil Real Madrid, Blak-Blakan Puji Manchester City di Liga Champions

Pelatih Barcelona Xavi Hernandez terang-terangan mendukung Manchester City di semiifinal Liga Champions. Man City akan menghadapi di event antar klub Eropa itu.

Liputan6.com, Barcelona- Pelatih Barcelona Xavi Hernandez turut ditanyai terkait kans Real Madrid yang akan menghadapi Manchester City di semifinal Liga Champions. Mau tak mau, Xavi pun turut berkomentar.

Dia blak-blakan memuji Manchester City yang diarsiteki mantan pelatih Barcelona, Pep Guardiola. Dia mengatakan, Man City sebagai klub terbaik di dunia saat ini.

Xavi seakan melupakan status Real Madrid sebagai juara bertahan Liga Champions. Namun mantan pelatih klub Qatar, Al Sadd ini mengaku punya alasan.

"Buat saya, Manchester City menjadi tim terbaik di dunia dan sepak bola mereka pantas menjadi model yang kita contoh saat ini," kata Xavi seperti dikutip Marca.

"Mereka punya pelatih terbaik di dunia. Ini akan terjadi kalau mereka memenangkan treble musim ini."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Ancelotti Malah Puji Xavi Hernandez

 

Di kesempatan lain, pelatih Madrid Carlo Ancelotti malah memuji Xavi. Ancelotti memuji Xavi yang bisa membawa Barcelona melaju menuju gelar juara Liga Champions.

Xavi senang dengan apresiasi yang diberikan Ancelotti. Dia pun mengaku kagum dan memuji kinerja Ancelotti di Real Madrid pada akhir musim lalu.

"Kami juga mengucapkan selamat untuk Real Madrid atas kinerja mereka tahun lalu," katanya.

"Orang profesional tahu tim terbaik adalah tim yang memenangkan La Liga, tim paling solid dan paling konsisten. Kompetisi dengan knock out kadang tidak fair, namun kesuksesan di La Liga membuat Anda merasa sudah melakukan kinerja yang baik."

 

3 dari 6 halaman

Jagoan Xavi untuk Final Copa del Rey

 

Xavi juga ditanyai soal final Copa del Rey antara Real Madrid melawan Osasuna. Ini menjadi kompetisi yang pedih buat Barca karena disingkirkan Real Madrid dengan agregat 1-4 di semifinal.

Uniknya, Osasuna akan menghadapi Barcelona dulu dini hari nanti. Kemungkinan tim tamu akan merotasi pemainnya untuk menjaga kebugaran lawan Real Madrid.

"Siapa menurut Anda jagoan saya? Saya ada kegiatan Sabtu nanti jadi tak akan menonton laga itu. Semoga tim terbaik menang," katanya.

4 dari 6 halaman

Barcelona Hadirkan 2 Pemain Bintang Musim Depan

 Pemain Barcelona optimistis bakal kedatangan duo bintang musim depan. Laporan Sportskeeda mengklaim sebanyak 80 persen individu di ruang ganti Blaugrana yakin Lionel Messi dan Pierre-Emerick Aubameyang akan kembali ke Camp Nou.

Seperti diketahui, Aubameyang sebelumnya sudah pernah menjalani karier singkat bersama sang raksasa Catalan. Pemain internasional Gabon itu resmi mengenakan seragam Barca usai didatangkan dari Arsenal pada jendela transfer Januari 2022.

Namun, tak sampai setahun berselang, Aubameyang kembali ke Liga Inggris. Ia dikontrak Chelsea dan bereuni dengan mantan pelatihnya Thomas Tuchel, sebelum juru taktik asal Jerman itu dipecat serta digantikan oleh Graham Potter.

Kabar menyebut eks kapten Arsenal ini tertarik untuk balik melanjutkan karier di Barcelona. Pasalnya, kepindahannya ke London Barat tak berjalan terlalu mulus. Manajemen klub bahkan disebut kurang menyukai Pierre-Emerick Aubameyang.

Data di situs Transfermarkt menunjukkan jasa sang pemain memang tak terlalu terpakai di Stamford Bridge. Mantan penggawa Borussia Dortmund tersebut baru turun dalam 20 laga di semua ajang bersama Chelsea, dengan menyumbangkan 3 gol dan 1 assist.

Jumlah ini masih lebih sedikit dibanding total pertandingan yang ia lakoni selama menjalani karier pendek di Barcelona. Dalam kurun waktu kurang lebih setengah tahun, Aubameyang sanggup mencatatkan 24 penampilan untuk Barca, sekaligus membukukan 13 gol dan 1 assist.

Kepulangan ke Barcelona diyakini bisa menjadi solusi buat pemain berusia 33 tahun tersebut. Apalagi, laporan Joan Fontes via Barcacentre mengklaim para pemain Blaugrana siap menyambut kembali kedatangan Aubameyang di klub.

5 dari 6 halaman

Aubameyang Sudah Ingin Pindah Sejak Januari 2023

Rumor kembalinya Aubameyang ke Barcelona sejatinya sudah berembus sejak awal 2023. Sang pemain digadang-gadang siap meninggalkan Chelsea di bursa transfer musim dingin,

Malang, keinginan itu batal terealisasi akibat terhalang aturan Federasi Sepak Bola Spanyol (REFF). Regulasi menyebut seorang pemain tidak bisa melakukan tiga kali registrasi dalam satu musim yang sama, meskipun dengan klub yang sudah pernah ia bela.

Sebagai informasi, Aubameyang memang baru mencatatkan kepindahan ke The Blues pada hari-hari terakhir jelang penutupan jendela transfer musim panas. Akibatnya, sang pemain sudah sempat didaftarkan oleh Barcelona untuk musim 2022/2023 sebelum hijrah ke Chelsea.

Apabila ingin kembali ke La Liga, sang pemain harus diregistrasi ulang. Langkah inilah yang tidak diperbolehkan oleh federasi. Aubameyang dan Barcelona terpaksa harus menunggu setidaknya hingga pengujung kompetisi 2022/2023 agar bisa bereuni.

6 dari 6 halaman

Peringkat Barcelona di Liga Spanyol

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga

    Real Madrid

  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City menjadi salah satu klub elite Liga Inggris dalam 1 dekade terakhir

    Manchester City

  • Xavi Hernandez merupakan eks pemain sekaligus legenda FC Barcelona yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Blaugrana
    Xavi Hernandez merupakan eks pemain sekaligus legenda FC Barcelona yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Blaugrana

    Xavi Hernandez