Sukses

Kiper Terlupakan Cedera Serius, Rencana Manchester United di Bursa Transfer Terancam Buyar

Efek domino bakal terjadi menyusul kabar terbaru terkait cedera Dean Henderson. Manchester United (MU) berpotensi kesulitan menjualnya. Niat Henderson meninggalkan Old Trafford juga terancam gagal.

Liputan6.com, Jakarta - Efek domino bakal terjadi menyusul kabar terbaru terkait cedera Dean Henderson. Manchester United berpotensi kesulitan menjualnya. Niat Henderson meninggalkan Old Trafford juga terancam gagal.

Henderson terkena cedera paha pada Januari lalu. Pemeriksaan awal menunjukkan dirinya bakal absen 4-6 pekan. Nottingham Forest, klub yang menggunakan jasanya musim ini, pun mendatangkan Keylor Navas sebagai pengganti.

Namun, kondisi Henderson ternyata lebih parah. Manchester Evening News menyebut kiper berusia 26 tahun itu membutuhkan operasi demi menyembuhkan cedera.

Konsekuensi tindakan medis itu adalah waktu pemulihan yang mencapai tiga bulan. Artinya, Henderson harus menghilang hingga Agustus atau ketika musim baru sudah bergulir.

Situasi ini bakal membuat MU kesulitan menemukan klub yang tertarik menggunakan jasa Henderson. Padahal dia merupakan salah satu aset bernilai tinggi yang bisa dilepas demi menambah anggaran belanja.

Pasalnya, MU membutuhkan tambahan modal karena berniat merekrut striker kelas satu. Harry Kane dan Victor Osimhen adalah beberapa nama yang masuk radar mereka.

Di sisi lain, Dean Henderson juga tidak punya waktu banyak meyakinkan para peminat. Sebab, bursa transfer musim panas sudah ditutup pada 1 September.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dean Henderson Tidak Mau Jadi Cadangan Abadi di MU

Hendersen tidak lagi kerasan di Old Trafford karena kerap diperlakukan sebagai cadangan. Sejauh ini dia harus rela menjadi pengganti David de Gea.

Kehadiran Erik ten Hag sebagai manajer anyar MU musim panas lalu juga tidak mengubah pikirannya. Dia berniat hengkang karena ingin tampil reguler.

Henderson sendiri terikat kontrak di MU hingga 2025. Namun, Setan Merah memiliki klausul penambahan setahun. Berbekal kesepakatan itu, Setan Merah bisa meminta harga tinggi bagi peminat sang kiper.

Bergabung dengan akademi MU di usia 14 tahun pada 2011, Henderson melakoni debut tim utama pada September 2020. Dia sudah bermain 29 kali bagi Setan Merah.

3 dari 3 halaman

Masuk Daftar Jual MU

Ten Hag pun dilaporkan sudah menyusun daftar personel untuk dijual pada bursa transfer musim panas mendatang. Henderson masuk dalam kelompok itu.

Nama-nama lain adalah Harry Maguire, Scott McTominay, Anthony Elanga dan bahkan Jadon Sancho. Tidak ketinggalan Alex Telles dan Eric Bailly yang tengah menjalani masa pinjaman.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini