Sukses

Kandidat Striker Baru Manchester United Muncul, Kali Ini dari Liga Italia

Manchester United (MU) kembali memiliki kandidat striker baru untuk didatangkan pada jendela transfer musim panas mendatang. Kali ini, giliran pemain dari Liga Italia Serie A, Tammy Abraham, yang masuk dalam radar incaran Setan Merah.

Liputan6.com, Jakarta - Manchester United (MU) memiliki kandidat striker baru untuk didatangkan pada musim panas mendatang. Kali ini giliran pemain dari Liga Italia Serie A yang masuk dalam radar incaran Setan Merah.

Laporan Mirror mengklaim pihak klub sudah mengirim tim untuk menyaksikan penampilan pemain AS Roma Tammy Abraham. Pesepak bola berusia 25 tahun itu ditargetkan menjadi alternatif apabila MU gagal mengontrak bintang Tottenham Hotspur Harry Kane.

Sebagai informasi, Manchester United memang sangat berambisi mendatangkan striker elite musim depan. Wout Weghorst yang didatangkan dengan yang didatangkan dengan status pinjaman dianggap belum mampu mengisi kekosongan pasca kepergian Cristiano Ronaldo.

Sementara itu, dua penggawa lini depan lain, yakni Anthony Martial dan Jadon Sancho kerap tidak tersedia untuk dimainkan, sehingga Erik ten Hag jadi kekurangan opsi.

“Semua orang tahu bahwa bukan rahasia lagi sepanjang musim ini kami kekurangan (pemain) nomor 9, tutur Ten Hag, dilansir dari pemberitaan Metro.

“Pertama kami kehilangan Cristiano Ronaldo, kemudian Anthony Martial sering kali tidak tersedia (untuk dimainkan), Jadon Sancho (juga) kerap tidak tersedia, alhasil Anda kekurangan pemain lini depan,” sambungnya

“Dengan jumlah pemain yang lebih sedikit, kami harus tampil di banyak pertandingan. Jadi tentunya kami membutuhkan pemain lini depan yang bisa memperkuat skuad,” tandas juru taktik MU berusia 53 tahun tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Incar Harry Kane

Nama Harry Kane pun sebelumnya digadang-gadang sebagai salah satu target incaran utama Manchester United jelang jendela transfer musim panas. Pemain internasional Inggris itu memang bakal kehabisan kontrak musim depan.

Sejumlah pihak meyakini Harry Kane tak bakal keberatan angkat kaki dari Spurs. Apalagi pemain berusia 29 tahun belum pernah memenangkan trofi utama sejak memperkuat The Lilywhites.

Kendati demikian, Setan Merah enggan menutup diri pada opsi-opsi lain. Pemberitaan Mirror mengeklaim sang raksasa Liga Inggris kini aktif mengawasi eks pemain Chelsea, Tammy Abraham, yang tengah berkarier di Italia.

Adapun Abraham merupakan salah satu pemain reguler dalam skuad racikan Jose Mourinho. Ia tercatat sudah turun dalam 45 pertandingan bersama AS Roma di semua ajang musim ini, serta membukukan 9 gol dan 7 assists bagi timnya.

Teranyar, Abraham juga tampil dan menyumbangkan satu angka bagi AS Roma saat bermain imbang 1-1 dengan AC Milan pada Sabtu (29/4/2023). Gazzetta dello Sport mengeklaim perwakilan MU hadir menyaksikan penampilan sang pemain di laga tersebut.

3 dari 5 halaman

Manchester United Harus Bayar Mahal

Ini bukan kali pertama tim dari Manchester United muncul di pertandingan Tammy Abraham. Mirror menyebut, pihak Setan Merah sudah beberapa kali terlihat hadir untuk menyaksikan performa sang pemain dengan AS Roma.

Apabila MU pada akhirnya benar-benar tertarik menyewa jasa Abraham, mereka harus bersiap merogoh kocek cukup dalam. Pasalnya, pemain internasional Inggris tak akan dipatok dengan harga murah pada jendela transfer musim panas.

Belum lagi kabar mengatakan Abraham memiliki klausul pembelian kembali (buyback clause) senilai 70 juta poundsterling (sekitar Rp1,2 triliun) dalam kontraknya, yang memungkinkan Chelsea memulangkan sang pemain ke London Barat.

4 dari 5 halaman

Randal Kolo Muani

Adapun Manchester United masih punya cadangan lain jika gagal mengejar tanda tangan Harry Kane atau Tammy Abraham. Tim besutan Erik ten Hag bisa mengalihkan perhatian mereka pada striker alternatif dari Bundesliga.

Kabar menyebut Setan Merah juga tertarik dengan prospek penandatanganan pemain Eintracht Frankfurt, Randal Kolo Muani. Pemain asal Prancis itu mampu menunjukkan performa gemilang dengan mencetak 20 gol dan 14 assists dari 40 laga bersama timnya di semua ajang musim ini.

Sayangnya, Man Utd masih harus bekerja keras apabila ingin mewujudkan transfer sang pemain. Eintracht Frankfurt konon sudah menegaskan pihaknya hanya bersedia menjual Randal Kolo Muani jika mendapat tawaran gila pada jendela transfer musim panas.

Setan Merah pun harus menghadapi persaingan dengan klub papan atas Eropa lain dalam perburuan tanda tangan Kolo Muani. Laporan mengeklaim Bayern Munchen juga merupakan pengagum berat striker berusia 24 tahun tersebut.

5 dari 5 halaman

Posisi Manchester United di Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Serie A adalah sebuah divisi tertinggi liga sepak bola di Italia
    Serie A adalah sebuah divisi tertinggi liga sepak bola di Italia

    Serie A

  • AS Roma adalah sebuah klub asal kota Roma yang bermain di Serie A Italia
    AS Roma adalah sebuah klub asal kota Roma yang bermain di Serie A Italia

    AS Roma

  • Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016
    Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016

    Liga Italia

  • Tammy Abraham

  • Berita Bola

Video Terkini