Sukses

Brasil Percaya Diri Bisa Boyong Carlo Ancelotti Jadi Manajer Baru

Diincar Brasil, Carlo Ancelotti masih berniat untuk tetap bersama Real Madrid hingga kontraknya berakhir pada Juni 2024.

Liputan6.com, Jakarta Federasi Sepak Bola Brasil atau FA dikabarkan merasa yakin Carlo Ancelotti akan meninggalkan posisinya sebagai manajer Real Madrid dan memilih jadi pelatih kepala tim nasional Brasil.

Brasil memang saat ini sedang mencari manajer permanen baru setelah Tite meninggalkan posisinya menyusul tersingkirnya negara itu di perempat final Piala Dunia 2022.

Untuk sementara Ramon Menezes diberi tugas menangani timnas. Namun, dia harus menyaksikan kekalahan anak asuhnya 1-2 dari Maroko dalam pertandingan persahabatan bulan lalu.

Ancelotti diyakini menjadi target utama Brasil, dan dia terus dikaitkan dengan posisi manajer. Pelatih asal Italia itu sebelumnya mengakui bahwa dia sangat senang dengan minat Brasil.

Namun, dia telah menegaskan dan berniat untuk tetap bersama Real Madrid hingga kontraknya berakhir pada Juni 2024.Tapi, Daily Mail, Brasil optimistis Ancelotti akan menjadi pelatih kepala tim nasional baru mereka.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Batas Waktu

Laporan tersebut menyatakan bahwa mereka telah menawarkan posisi tersebut kepada Ancelotti, dan telah memberinya tawaran kontrak.

Pria berusia 63 tahun itu dilaporkan telah diberi batas waktu hingga 25 Mei untuk memutuskan apakah dia ingin menerima lamaran Brasil.

3 dari 4 halaman

Makin Maju

Presiden Asosiasi Sepak Bola Brasil, Ednaldo Rodrigues, baru-baru ini mengomentari pencarian manajerial negara tersebut."Situasinya semakin maju," kata Rodrigues kepada media lokal. "Kami berusaha untuk memiliki posisi yang lebih jelas sebelum 25 Mei, tanggal yang ditetapkan untuk pemanggilan tim nasional berikutnya."

Sejak kembali ke Real Madrid untuk kali kedua sebagai manajer pada 2021, Ancelotti telah memenangkan lima trofi, termasuk gelar La Liga dan Liga Champions.

4 dari 4 halaman

Trofi Ketiga

Real Madrid kemungkinan harus menyerahkan mahkota liga mereka ke Barcelona, ​​yang unggul 11 poin di puncak klasemen. Namun, juara bertahan Eropa itu bakal terlibat di semifinal Liga Champions menghadapi Manchester City.

Setelah menjuarai Piala Super UEFA dan Piala Dunia Antarklub musim ini, Real Madrid berpeluang meraih trofi ketiganya di musim 2022-23 saat menghadapi Osasuna di final Copa del Rey pada 6 Mei.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.