Sukses

Ngebet Main di Piala Dunia U-20 2023, Wonderkid Manchester United Mohon Bantuan ke Erik ten Hag

Wonderkid Manchester United Alejandro Garnacho sangat ingin memperkuat Argentina di perhelatan Piala Dunia U-20 2023. Pesepak bola berusia 18 tahun itu sampai memohon bantuan dari manajer Setan Merah Erik ten Hag agar dirinya dilepas ke tim nasional.

Liputan6.com, Jakarta - Wonderkid Manchester United Alejandro Garnacho sangat ingin memperkuat Argentina di perhelatan Piala Dunia U-20 2023.

Pesepak bola berusia 18 tahun itu sampai memohon bantuan ke manajer Setan Merah Erik ten Hag agar dilepas dan diizinkan membela tim muda Albiceleste dalam turnamen sepak bola bergengsi yang dihelat di negaranya itu.

Seperti diketahui, Argentina resmi ditunjuk menjadi tuan rumah baru Piala Dunia U-20 2023. Keputusan ini diambil usai FIFA mencabut status Indonesia sebagai lokasi penyelenggara, yang disinyalir merupakan buntut dari gelombang penolakan partisipasi Israel di Tanah Air.

Bak jatuh tertimpa tangga, Indonesia yang batal menyandang predikat tuan rumah secara otomatis juga langsung kehilangan tiket untuk tampil dalam Piala Dunia U-20 2023.

Sementara itu, Argentina yang sebelumnya gagal lolos ke putaran final justru mendapat kesempatan kedua untuk tampil dalam turnamen tersebut.

Garnacho nampaknya tak ingin kehilangan peluang unjuk kebolehan di FIFA U-20 World Cup. Akan tetapi, ambisinya memperkuat Timnas Argentina U-20 berpotensi diganjal oleh Manchester United yang juga membutuhkan jasa sang pemain.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Peran Alejandro Garnacho di Manchester United

Alejandro Garnacho memang memainkan peran yang cukup penting dalam skuad racikan Erik ten Hag. Meski saat ini tengah dilanda cedera, pemain kelahiran 2004 itu sudah memberi kontribusi signifikan bagi Setan Merah.

Transfermarkt mencatat Garnacho telah turun dalam 32 pertandingan di semua ajang bersama MU musim ini. Dari total penampilan tersebut, sebanyak lima gol dan enam assists mampu disumbangkan bagi klub besutan Ten Hag.

Garncaho diperkirakan bakal kembali beraksi sebelum pengujung musim ini. Sang pemain pun ditargetkan membantu Man Utd tampil maksimal dalam sisa pertandingan di berbagai kompetisi, termasuk final Piala FA melawan Manchester City pada 3 Juni mendatang.

3 dari 4 halaman

Larangan Tampil di Piala Dunia U-20

Padatnya agenda Manchester United (MU) jelang pengujung musim tak pelak membuat Garnacho gagal mengantongi restu untuk tampil dalam Piala Dunia U-20 2023 dengan Timnas Argentina.

Laporan Metro mengeklaim hierarki klub telah memutuskan untuk memblokir partisipasi sang pemain di kejuaraan tersebut, menyusul jadwal perhelatan yang tumpang tindih dengan kampanye Setan Merah musim ini.

Pelatih Timnas Argentina U-20 Javier Mascherano sejatinya sudah sempat menggelar pertemuan dengan klub. Namun, upaya tersebut nampaknya belum cukup untuk meyakinkan Manchester United agar melepas Garnacho.

4 dari 4 halaman

Jurus Pemungkas Garnacho

Sang pemain pun kini berencana mengambil jurus pemungkas. Surat kabar Argentina, Doble Amarilla, mengeklaim Garnacho hendak mengajukan permohonan pribadi kepada Ten Hag, supaya eks pelatih Ajax Amsterdam mengizinkannya bergabung dengan tim nasional.

Dilansir dari Metro, Garnacho secara spesifik mengutarakan keinginannya untuk mulai mengukir sejarah bersama Timnas Argentina U-20. Oleh karena itu, pemain berusia 18 tahun berharap Ten Hag dapat memberinya restu agar bisa membela Albiceleste.

Setan Merah diprediksi masih akan menunjukkan sikap penolakan terhadap permintaan tersebut. Walau demikian, pihak klub bisa saja melunak, mengingat Garnacho bakal kehabisan kontrak tahun depan dan kedua pihak saat ini tengah mendiskusikan prospek perpanjangan kesepakatan sang pemain di Old Trafford.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.