Sukses

Mikel Arteta Yakin Duel Kontra Manchester City Bukan Penentu Gelar Liga Inggris

Manajer Arsenal Mikel Arteta percaya duel dengan Manchester City tidak akan menentukan tim mana yang akan menjuarai Liga Inggris.

Liputan6.com, Jakarta - Arsenal menantang Manchester City dalam pekan ke-33 Liga Inggris di Etihad Stadium, Kamis (27/4/2023) pukul 02.00 WIB.

Berkenaan dengan laga krusial tersebut, manajer The Gunners Mikel Arteta meyakini duel melawan mantan bosnya Pep Guardiola itu tidak akan menentukan siapa yang akan meraih gelar juara Liga Inggris.

“Jika kami menangi laga, maka kami belum memenangkan liga, itu sudah pasti. Ini mungkin akan sedikit menggeser persentase (peluang juara), tetapi dengan lima pertandingan tersisa setelah ini, itu masih akan sangat sulit. Kami ingin menutup celah itu sebanyak yang kami. Kami tahu kami harus pergi ke Etihad. Apakah itu akan menentukan musim ini? Jawabannya adalah tidak,” tegas manajer berusia 41 tahun itu.

Seperti diketahui, Arsenal sementara ini masih memuncaki klasemen Liga Inggris dengan selisih lima poin dari Man City di urutan kedua. Namun, skuad asuhan Guardiola itu masih memiliki dua laga tabungan dan karena itulah pertarungan di Etihad dinilai bakal menentukan ke mana trofi liga akan berlabuh.

Arsenal sendiri dalam tiga pertandingan liga sebelumnya selalu gagal meraih poin penuh di mana mereka harus puas dengan tiga hasil imbang berturut-turut, di mana dua di antaranya datang setelah mereka unggul dua gol lebih dulu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tuntut Kesempurnaan

Terlepas dari pernyataannya mengenai duel dengan Manchester City tidak akan menentukan juara Liga Inggris, Mikel Arteta tetap mengharapkan para pemainnya untuk dapat memberikan performa sempurna agar dapat mempertahankan posisi di puncak klasemen.

“Kami akan menunjukkannya lagi (gairah dan semangat) besok malam. Tapi kami harus memberikan momen yang tepat dengan performan yang tepat pula dan itu harus sempurna karena itulah yang dituntut di level seperti ini, kesempurnaan mutlak,” jelas sosok berkebangsaan Spanyol itu.

3 dari 4 halaman

Kewaspadaan

Sejak Pep Guardiola menangani Manchester City, sisi biru dari kota Manchester itu telah bertransformasi menjadi salah satu raksasa sepak bola Eropa yang sangat dominan khususnya di tingkat domestik. Dominasi yang ditampilkan Kevin De Bruyne dan kawan-kawan masih berlanjut hingga musim ini di mana mereka masih berpeluang untuk meraih treble dan mematahkan rekor Manchester United sebagai satu-satunya tim asal Inggris yang dapat meraih gelar tersebut.

Berkenaan dengan itu, Mikel Arteta mengungkapkan jika timnya sangat waspada dengan apa yang dapat diberikan oleh skuad bertabur bintang Guardiola.

“Kami sedang mengusahakan untuk mengatasi ancaman dan kelemahan City. Kami tahu siapa mereka. Kami hanya harus fokus pada kami. Kami tahu apa yang bisa mereka lakukan. Mereka bisa melakukan banyak hal sehingga anda harus beradaptasi,” ujar mantan gelandang The Gunners tersebut.

4 dari 4 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini