Sukses

Badminton Asia Championships 2023: Leo/Daniel Waspadai Perubahan Aaron/Soh

Ganda putra Indonesia Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin akan menghadapi Aaron Chia/Soh Wooi Yik pada babak 32 besar Badminton Asia Championships 2023.

Liputan6.com, Jakarta - Ganda putra Indonesia Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin akan menghadapi Aaron Chia/Soh Wooi Yik dari Malaysia pada babak 32 besar Badminton Asia Championships 2023. Laga ini bakal berlangsung di Sheikh Rashid Bin Hamdan Indoor Hall, Dubai, Rabu (26/4).

Laga di Badminton Asia Championships 2023 itu merupakan ulangan babak 32 besar All England tahun ini. Kala itu, laga dimenangkan Leo/Daniel dengan skor 21-18, 14-21, dan 21-13.

Karenanya, Leo/Daniel mewaspadai potensi balas dendam dan perubahan strategi dari unggulan kedua tersebut. "Kami harus ekstra waspada di pertandingan pertama besok. Kami tidak pernah tahu apa yang lawan siapkan, tetapi kami meyakini bakal ada perubahan dan perbedaan dari pertemuan terakhir lalu," kata Leo dalam rilis PP PBSI yang diterima Liputan6.com, Selasa (25/4).

"Kami sudah bertemu mereka lima kali sebelumya. Jadi sudah sama-sama tahu. Selain antisipasi kelebihan lawan, situasi lapangan dan shuttlecock juga kan berbeda dari All England kemarin jadi kami harus cepat beradaptasi," sambung Daniel mengenai laga melawan Aaron/Soh.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tingkatkan Fokus dan Stamina

Leo/Daniel mengaku meningkatkan fokus dan stamina dalam menghadapi turnamen dengan poin setara BWF World Tour Super 1000 ini.

"Setelah tur Eropa kemarin, evaluasinya saya harus meningkatkan fokus dan stamina. Fokus saya setelah All England jadi turun sekali. Ini yang harus diperbaiki," ucap Leo.

"Berdasarkan evaluasi pelatih, semua sisi saya harus perbaiki. Teknis maupun nonteknis. Dengan waktu yang singkat untuk persiapan ke sini saya rasa semuanya sudah cukup baik. Semoga nanti hasilnya bisa terlihat di lapangan," papar Daniel.

 

3 dari 3 halaman

Ganda Putra Lainnya

Selain Leo/Daniel, tim ganda putra Indonesia juga mengirimkan tiga wakil lainnya. Mereka adalah Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, dan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri.

Badminton Asia Championships 2023 dihelat di Sheikh Rashid Bin Hamdan Indoor Hall, Al Nasr Club, Dubai, Uni Emirat Arab, mulai Selasa (25/4) hingga 30 April.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.