Sukses

Andai Ancelotti Dipecat, Real Madrid Bakal Dilatih Mantan Pemain

Ancelotti terancam dipecat Real Madrid akhir musim nanti. Kandidat pengganti sudah mulai disiapkan.

Liputan6.com, Jakarta- Real Madrid kemungkinan akan mengganti pelatih di musim panas 2023. Pelatih saat ini Carlo Ancelotti dapat dipecat bila hasil musim 2022/2023 kurang memuaskan manajemen klub.

Masa depan Ancelotti bersama Real Madrid masih gelap karena mereka hampir pasti gagal mempertahankan gelar juara La Liga. El Real saat ini sudah tertinggal 12 poin dari Barcelona yang memuncaki klasemen.

Semalam Real Madrid secara mengejutkan kalah di kandang sendiri 2-3 dari Villarreal. Akibatnya Barcelona berpeluang menjauh menjadi unggul 15 angka jika nanti besok menang atas rival sekotanya Girona.

Peluang Real Madrid mendapatkan gelar juara musim ini yang terbesar ada di Copa del Rey saja. Mereka melaju ke partai final dan akan berhadapan dengan Osasuna.

Sedangkan di Liga Champions, Real Madrid akan bersua Chelsea di babak perempat final. Untuk juara lagi di Liga Champions cukup berat karena masih banyak tim-tim besar yang melaju seperti Manchester City, Bayern Munchen, AC Milan, Inter Milan hingga Napoli.

Bila sampai tidak kebagian gelar juara atau cuma mendapat Copa del Rey, Ancelotti terancam diganti meski kontraknya masih tersisa setahun lagi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Arbeloa Favorit

Daily Mail pada akhir pekan ini melaporkan manajemen Real Madrid sudah bersiap mengganti Ancelotti. Calon penggantinya telah disiapkan. Mereka kemungkinan besar akan memakai jasa mantan pemainnya.

Kandidat terkuat adalah eks bek Alvaro Arbeloa. Saat ini Arbeloa menangani tim U-19 Real Madrid. Nama Arbeloa berada di daftar teratas manajemen klub melewati Raul Gonzalez yang saat ini memegang tim B Real Madrid.

3 dari 5 halaman

Kandidat Lain

Arbeloa mulai menjadi pelatih Real Madrid U-19 pada tahun 2020. Pria 40 tahun itu banting setir menjadi pelatih usai gantung sepatu pada akhir musim 2016/2017.

Nama lain yang dibidik adalah eks pelatih Bayern Munchen Julian Nagelsmann. Pria Jerman itu baru saja dipecat oleh Bayern Munchen dan digantikan oleh Thomas Tuchel.

4 dari 5 halaman

Nasib Ancelotti

Bila dipecat Real Madrid, Ancelotti tidak akan lama-lama menganggur. Pria Italia itu kabarnya sudah sejak awal tahun didekati timnas Brasil untuk menjadi pelatih kepala menggantikan Tite yang mundur.

Bocoran Ancelotti akan memoles Brasil juga sudah diungkap pemain Manchester City Ederson Moraes bulan lalu jelang laga internasional FIFA Matchday melawan Tunisia.

5 dari 5 halaman

Klasemen

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.