Sukses

Hasil Liga Spanyol: Gemilang di El Clasico, Real Madrid Malah Terjungkal Lawan Villarreal

Real Madrid rotasi pemain sehingga gagal meraih kemenangan lawan Villarreal di stadion Bernabeu. Madrid kalah 2-3 dari klub berjulukan Kapal Selam Kuning pada pekan ke-28 Liga Spanyol.

Liputan6.com, Jakarta Real Madrid boleh saja jumawa usai kemenangan 4-0 atas Barcelona pada leg 2 semifinal Copa del Rey di Camp Nou pertengahan pekan lalu. Sempat unggul 2 kali, Madrid malah terjungkal 2-3 dari Villarreal pada pekan ke-28 Liga Spanyol yang berlangsung di Bernabeu, Minggu (9/4/2023) dini hari WIB.

Gol Real Madrid dicetak oleh gol bunuh diri Pau Torres dan Vinicius Junior. Villarreal membalas dengan gol dari S Chukwueze (2 gol) dan Jose Luis Morales.

Kekalahan ini membuat Madrid gagal mendekati Barcelona. Los Blancos kini masih terpaut 12 poin dari Barcelona yang belum main.

Real Madrid rotasi pemain di pertandingan ini dengan tetap mempertahankan Vinicius dan Karim Benzema sebagai starter. Madrid ingin menjaga fisik pemain untuk duel Liga Champions melawan Chelsea pertengahan pekan ini.

Madrid unggul lebih dahulu karena Pau Torres mencetak gol bunuh diri di menit ke-16. Villarreal berhasil samakan skor 1-1 usai Samuel Chukwueze manfaatkan umpan Giovani Lo Celsco dengan baik di menit ke-39.

Real Madrid kembali unggul saat Vinicius Junior cetak gol di menit ke-48. Dia manfaatkan umpan Dani Ceballos.

Villarreal kembali samakan skor lewat Jose Luis Morales menjadi 2-2. Samuel Chukwueze pastikan kemenangan Villarreal usai manfaatkan umpan Alex Baena sehingga skor menjadi 3-2.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Susunan Pemain

 

Real Madrid (4-3-3): Courtois; Lucas Vazquez, Rudiger, David Alaba, nacho; Marco Asensio, Tchouameni, Dani Ceballos; Vinicius, Benzema, Rodrygo

Villarreal (4-3-3): Pepe Reina; Foyth, A Mandi, Pau Torres, Pedraza; Ramon Terrats, Dani Parejo, Alex Barena; Samuel Chukwueze, Giovani Lo Celso, Yeremy Pino

 

3 dari 4 halaman

Hasil Liga Spanyol

 

Sabtu, 8/4/2023

Osasuna 2-1 Elche

Espanyol 1-2 Athletic Bilbao

Real Sociedad 2-0 Getafe

Real Madrid 2-3

 

4 dari 4 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.