Sukses

Pernah Senasib, Frank Lampard Malah Puji Graham Potter yang Dipecat Chelsea

Chelsea kembali ditangani oleh Frank Lampard yang pernah dipecat pada 2021 lalu. Kini Lampard diharapkan bisa perbaiki prestasi klub yang rusak oleh Graham Potter.

Liputan6.com, London- Frank Lampard sudah resmi kembali menangani Chelsea hingga akhir musim. Lampard mengisi posisi manajer The Blues yang kosong usai dipecatnya Graham Potter.

Chelsea sebelumnya dirumorkan akan segera memboyong Julian Nagelsmann sebagai pengganti Potter. Namun belum ada kabar kongkret apakah Nagelsmann setuju atau gabung di akhir musim nanti.

Sedangkan Frank Lampard akan didampingi Ashley Cole dalam menangani Chelsea sampai akhir musim. Tugas Lampard tidak mudah karena dia juga akan melakoni laga perempat final Liga Champions melawan Real Madrid.

Selain itu, Chelsea juga terpuruk di posisi ke-11 klasemen Liga Inggris. Misi penyelamatan dari Lampard diharapkan bisa berhasil.

Di sisi lain, Lampard mengomentari dipecatnya Graham Potter. Dia menilai Potter sebagai sosok yang baik dan juga pelatih yang sangat bagus.

Graham Potter ambil alih Chelsea dari Thomas Tuchel di awal musim lalu. Belum genap tujuh bulan, dia langsung dipecat Chelsea karena buruknya performa The Blues. Kenapa Lampard memujinya?

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Frank Lampard Senasib dengan Potter

 

Perlu diketahui, Frank Lampard lebih dulu mengalami nasib pahit di Chelsea. Dia juga dipecat The Blues tiga musim lalu sebelum Thomas Tuchel.

Kini, Lampard bertugas lagi untuk membenahi Chelsea. Namun kini kondisi dan tantangannya berbeda karena Chelsea dihuni pemain-pemain mahal yang potensial.

"Saya ingin memberi pujian untuk Graham Potter yang tidak begitu saya kenal. Namun apa yang saya lihat dari dia itu orang baik, pelatih yang sangat bagus," kata Lampard seperti dikutip Metro.

"Terkadang, mungkin karena alasan apapun, segala hal tidak berjalan baik, tidak bekerja dengan baik, saya sudah pernah alami masa itu."

 

3 dari 4 halaman

Frank Lampard Ungkap Cara Atasi Kerusakan di Chelsea

 

Lampard mengatakan tak akan melihat ke belakang. Dia punya cara sendiri untuk menangani masalah yang dihadapi The Blues.

"Saya sempat berpikir pagi ini, bicara dengan orang-orang yang akan membantu saya kerjakan tugas ini, jadi saya sudah punya ide harus seperti apa," katanya.

"Saya tak akan melihat ke belakang, kecuali melihat hal-hal yang bisa bawa kami melaju. Saya tentu punya ide sendiri."

 

4 dari 4 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Graham Potter adalah seorang pelatih dan mantan pemain sepak bola profesional asal Inggris, yang kini menjadi kepala pelatih Chelsea.

    Graham Potter

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Frank Lampard adalah eks pemain sepak bola yang pernah membela beberapa klub. Kini, ia menjadi seorang pelatih di Everton
    Frank Lampard adalah eks pemain sepak bola yang pernah membela beberapa klub. Kini, ia menjadi seorang pelatih di Everton

    Frank Lampard

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris