Sukses

Klaim Manajer Legenda MU Sir Alex Ferguson tentang Lionel Messi Muncul Lagi di Tengah Rumor Kembali ke Barcelona

"Messi adalah pemain Barcelona" - Klaim lama Sir Alex Ferguson tentang Lionel Messi muncul kembali di tengah rumor kemungkinan kembalinya ke Barcelona.

Liputan6.com, Jakarta - Pernyataan Sir Alex Ferguson tentang Lionel Messi muncul kembali. Eks manajer legendaris Manchester United itu mengklaim Cristiano Ronaldo dapat bermain untuk tim manapun, sedangkan Messi tidak.

"Ronaldo bisa bermain untuk Millwall, QPR, Doncaster Rovers, dan mencetak hat-trick dalam satu pertandingan. Saya tidak yakin Messi bisa melakukannya. Messi adalah pemain Barcelona," kata ahli taktik yang membawa MU juara Liga Inggris 13 kali dan Liga Champions 2 kali.

Sejak kutipan tersebut, Ronaldo telah bermain untuk Real Madrid, Manchester United, Juventus, dan Al-Nassr. Dia mencetak hat-trick untuk semua tim tersebut, termasuk tim nasionalnya, Portugal.

Lionel Messi, bagaimanapun, belum mencetak satu hat-trick pun sejak bergabung dengan Paris Saint-Germain dari Barcelona pada 2021. Pemain asal Argentina itu saat ini berada di bulan-bulan terakhir kontraknya di PSG dan belum menyetujui kesepakatan baru.

Tampaknya tidak mungkin dia akan memperpanjang masa tinggalnya di ibu kota Prancis. Messi telah dikaitkan dengan kembali ke mantan klubnya, Barcelona. Dia sudah mencetak 29 gol dan memberikan 32 assist dalam 67 pertandingan sejak kepindahannya ke klub asal Paris tersebut.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Thierry Henry Desak Lionel Messi Kembali ke Barcelona

Terlepas dari situasi kontraknya, Lionel Messi juga dicemooh oleh para penggemar PSG dalam beberapa pertandingan terakhir. Sikap tersebut, yang baru-baru ini terjadi sebelum kekalahan 0-2 dari Olympique Lyon, tidak cocok dengan Thierry Henry.

Karena itu, pemain asal Prancis itu mendesak Messi kembali ke Barca. "Sangat memalukan mendengar siulan dari Parc. Anda tidak bisa meniup salah satu pemain terbaik di tim, yang telah mencetak 13 gol dan 13 assist musim ini. Secara pribadi, saya ingin melihat dia mengakhiri kariernya di Barcelona, di Eropa," kata Henry kepada Amazon Prime Sports.

"Setelah itu, saya tidak tahu apa yang akan dia lakukan. Karena cara dia meninggalkan Barcelona setelah semua yang dia lakukan... saya tidak terlalu menyukainya. Demi kecintaannya pada sepak bola, dia harus kembali ke Barca."

 

3 dari 3 halaman

MU Minati Lionel Messi

Manchester United dilaporkan bersedia untuk melakukan segala cara untuk mendapatkan Lionel Messi. Menurut El Nacional, MU menaruh minat pada pemenang Piala Dunia 2022 tersebut dengan opsi untuk mengirim Marcus Rashford ke PSG.

PSG sebelumnya juga sudah dikaitkan dengan kepindahan Rashford. Pemain timnas Inggris itu menjadi penyerang MU yang paling baik musim ini dengan mencetak 26 gol dan sembilan assist dalam 45 laga di seluruh kompetisi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona
    Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona

    Lionel Messi

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Messi

  • Sir Alex Ferguson

  • Berita Bola