Sukses

6 Pemain yang Siap Dilepas Manchester United: Bintang Muda Gagal?

Terdapat enam nama pemain yang akan dilepas untuk memberi ruang bagi pemain baru, dan salah satunya adalah bintang muda, Jadon Sancho.

Liputan6.com, Jakarta - Erik ten Hag dikabarkan sedang merencanakan pembersihan skuad besar-besaran pada musim panaas ini sebagai tahap berikutnya dari proyek Manchester United-nya. Terdapat enam nama pemain yang akan dilepas untuk memberi ruang bagi pemain baru, dan salah satunya adalah bintang muda, Jadon Sancho.

Beberapa laporan menyebutkan jika Ten Hag mulai kehilangan kesabarannya terhadap Sancho yang tidak dapat konsisten memberikan penampilan bagus serta masalah kebugaran yang dimilikinya. Terakhir pemain berusia 23 tahun tersebut tampil dari bangku cadangan dalam laga kontra Newcastle akhir pekan lalu tetapi gagal memberikan banyak pengaruh baik bagi tim di atas lapangan hijau.

Sancho yang didatangkan dengan harga fantastis 73 juta poundsterling pada musim panas 2021 nampaknya tidak bisa membuktikan ia pantas dihargai sebesar itu. Total dari 64 laga yang dilakoninya selama berseragam Setan Merah, eks pemain Borussia Dortmund tersebut hanya kantongi 10 gol dan empat assist.

Oleh karena itu, Ten Hag akan memiliki alasan yang kuat untuk melepas Sancho terlepas dari kontraknya yang masih aktif hingga 2026. Apalagi manajer asal Belanda tersebut juga ingin mendatangkan penyerang baru yang artinya harus ada seseorang yang meluangkan tempatnya.

Selain Jadon Sancho, masih ada lima pemain lainnya yang dilaporkan masuk ke daftar jualan Erik ten Hag. Simak nama-nama pemain yang akan dijual oleh Manchester United pada musim panas berikut ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Harry Maguire

Dalam beberapa periode ke belakang, nama Harry Maguire memang santer diisukan cepat atau lambat akan dilepas oleh Manchester United. Bek yang didatangkan dengan biaya 80 juta poundsterling ini memang berhasil memberikan penampilan yang cukup konsisten dalam musim pertamanya bersama Setan Merah.

Namun, pada musim-musim berikutnya penampilan pemain internasional Inggris ini banyak diwarnai oleh blunder dan pengambilan keputusan yang buruk yang akhirnya berujung pada kebobolan. Akibat performanya yang inkonsisten, Maguire musim ini kesulitan mendapat tempat di tim utama terlepas dari dirinya yang menjabat sebagai kapten tim.

Hal tersebut juga yang membuat bek berusia 30 tahun itu berencana untuk dijual pada musim panas ini. Apalagi Erik ten Hag juga ingin membawa nama bek tengah baru ke Old Trafford.

3 dari 5 halaman

Alex Telles dan Brandon Williams

Berikutnya ada dua bek kiri yang pernah menjadi andalan Ole Gunnar Solskjaer di Man United, Alex Telles dan Brandon Williams. Telles saat ini sedang menjalani masa peminjaman di Sevilla hingga akhir musim, sementara Williams ada di Old Trafford hanya saja ia sama sekali belum mendapat menit bermain di bawah komando Erik ten Hag.

Dengan performan Luke Shaw yang semakin tajam serta kehadiran Tyrell Malacia, nampaknya kedua pemain tersebut akan semakin kesulitan untuk mendapat tempat di tim utama, atau bahkan di bangku cadangan. Oleh karena itu, hengkang sepertinya akan menjadi opsi terbaik bagi sang pemain maupun klub.

4 dari 5 halaman

Anthony Martial

Striker peraih penghargaan Golden Boy yang satu ini juga kemungkinan besar akan dilepas pada bursa transfer musim panas. Didatangkan pada tahun 2015 dengan mahar sebesar 58 juta poundsterling, karir Anthony Martial di Manchester United telah mengalami banyak naik turun, khususnya di musim ini.

Sepanjang musim 2022/2023 berjalan, pemain asal Perancis ini baru bermain 15 kali karena waktunya banyak dihabiskan untuk pemulihan cedera. Ia juga baru mencetak enam gol serta dua assist selama musim ini.

Catatan tersebut dapat menjadi alasan kuat bagi Erik ten Hag untuk melepas sang pemain ditambah dengan keinginan eks manajer Ajax tersebut untuk mendatangkan penyerang baru.

5 dari 5 halaman

Dean Henderson

Kiper jebolan akademi Manchester United, Dean Henderson menjadi nama terakhir dalam daftar cuci gudang pemain MU. Henderson yang sebenarnya memiliki catatan penampilan yang cukup gemilang, tidak dapat memperoleh tempat di tim utama karena kehadiran David De Gea yang tak tergantikan. Oleh karena itu, akan lebih baik sepertinya bagi pemain yang sedang menjalani masa peminjaman di Nottingham Forest tersebut untuk pergi dan mencari klub yang dapat memberinya jaminan menit bermain.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.