Sukses

Mason Greenwood Tak Sabar Ingin Merumput Lagi, MU Tak Mau Buru-buru Ambil Keputusan

Keinginan Mason Greenwood ini sudah dikomunikasikan selama pembicaraan panjang dengan pejabat MU dalam beberapa pekan terakhir

Liputan6.com, Jakarta Manchester United atau MU telah memberi tahu Mason Greenwood bahwa dia tidak akan kembali berlatih untuk klub hingga paling cepat musim depan. Pasalnya, penyelidikan internal klub terkait dengan kasusnya masih berlangsung hingga sekarang.

Laporan Daily Mail menyebutkan klub raksasa Liga Inggris itu, bersikeras bahwa tidak akan terburu-buru dalam membuat keputusan. Karena itu, Greenwood tidak akan dapat kembali setidaknya hingga musim depan.

Pemain berusia 21 tahun itu sebenarnya telah menyampaikan keinginannya pada MU untuk kembali secepat mungkin dan ingin tetap di Old Trafford. Apalagi, dia masih terikat kontrak hingga 2025.

Keinginan Greenwood ini sudah dikomunikasikan selama pembicaraan panjang dengan pejabat MU dalam beberapa pekan terakhir. Mereka membahas kemungkinan kembalinya dia ke lapangan hijau.

Greenwood telah diskors MU sejak Januari 2022, ketika tuduhan pertama kali muncul tentang percobaan pemerkosaan dan penyerangan yang menyebabkan dia ditangkap dan didakwa.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Dibatalkan

Tuduhan itu dibatalkan tahun ini dan itu memungkinkan pemain berusia 21 tahun itu kembali bermain sepak bola, tetapi kapan itu masih belum diketahui.

Sebelumnya diberitakan, Greenwood mendapat tawaran dari klub Turki. Namun, MU dilaporkan telah menolak tawaran itu, karena klub tengah melanjutkan penyelidikan internal mereka terhadap tindakan di luar lapangan.

3 dari 5 halaman

Pemerkosaan

Greenwood sudah tidak mewakili Setan Merah sejak ditangkap karena dicurigai melakukan pemerkosaan dan penyerangan pada Januari 2022 lalu.

Laporan ini datang menyusul tuduhan yang diposting online dari seorang wanita, termasuk serangkaian foto dan klip audio.

4 dari 5 halaman

Ditangkap

Greenwood kemudian ditangkap karena dicurigai melakukan pelecehan seksual dan mengancam akan membunuh. Karena itu, MU segera menskors striker tersebut sampai pemberitahuan lebih lanjut.

Setelah diduga melanggar persyaratan jaminannya, Greenwood ditangkap untuk ketiga kalinya pada Oktober tahun lalu, dan dia segera didakwa dengan satu dakwaan percobaan pemerkosaan.

5 dari 5 halaman

Diadili

Dakwaan lainnya penyerangan yang menyebabkan cedera tubuh yang sebenarnya, dan satu dakwaan terlibat dalam perilaku pemaksaan dan pengendalian.

Pemain internasional Inggris satu-cap itu akan diadili pada bulan November mendatang. Namun, bulan lalu, Layanan Penuntutan Mahkota mengumumkan bahwa semua tuduhan terhadap Greenwood telah dibatalkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Mason Greenwood adalah pemain sepak bola Profesional asal Inggris yang saat ini membela Manchester United
    Mason Greenwood adalah pemain sepak bola Profesional asal Inggris yang saat ini membela Manchester United

    Mason Greenwood

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Greenwood