Sukses

Top 3 Berita Bola: Selalu Jadi yang Kedua di MU, Dean Henderson Siap Pindah ke Klub Rival

Liputan6.com, Jakarta - Kiper Manchester United Dean Henderson menjadi incaran Tottenham Hotspur, Chelsea, dan beberapa tim Liga Inggris lainnya. Dia enggan menerima kenyataan kariernya di Old Trafford "sudah berakhir".

Dean Henderson sempat menyampaikan kekesalannya saat wawancara dengan talkSPORT, belum lama ini. Pemain berusia 26 tahun tersebut mengaku menjalani musim 2021/22 yang mengecewakan karena hanya jadi kiper kedua di MU setelah David de Gea.

"Percakapan yang saya lakukan, keluar dari skuat Euro 2020, adalah bahwa Anda akan kembali menjadi penjaga gawang nomor satu," kata Henderson.

"Saya menolak begitu banyak pinjaman bagus musim panas lalu karena alasan itu, dan mereka tidak akan membiarkan saya pergi."

"Itu membuat frustrasi. Duduk di sana dan menyia-nyiakan 12 bulan benar-benar kriminal, di usia saya. Saya marah," ucap Dean Henderson menambahkan.

Berita tentang Dean Henderson siap pindah ke klub rival karena selalu menjadi kiper nomor dua di Man Utd menjadi yang terpopuler di kanal Bola Liputan6.com dalam 24 jam terakhir.

Berikut top 3 berita Bola:

 

2 dari 4 halaman

1. Kesal Tak Mau Lagi Jadi Nomor Dua di MU, Pemain Ini Siap Pindah ke Klub Rival

Tottenham Hotspur, Chelsea, dan beberapa tim Liga Inggris lainnya sedang mempertimbangkan untuk merekrut kiper Manchster United Dean Henderson. Pemain ini enggan menerima kenyataan kariernya di Old Trafford "sudah berakhir".

Dean Henderson sempat menyampaikan kekesalannya saat wawancara dengan talkSPORT, beberapa waktu lalu. Dia mengaku menjalani musim 2021/22 yang mengecewakan karena hanya jadi kiper kedua setelah David de Gea di setap pertandingan.

"Percakapan yang saya lakukan, keluar dari skuat Euro 2020, adalah bahwa Anda akan kembali menjadi penjaga gawang nomor satu," kata Henderson.

"Saya menolak begitu banyak pinjaman bagus musim panas lalu karena alasan itu, dan mereka tidak akan membiarkan saya pergi. Itu membuat frustrasi. Duduk di sana dan menyia-nyiakan 12 bulan benar-benar kriminal, di usia saya. Saya marah."

Selengkapnya baca di sini

 

3 dari 4 halaman

2. PSSI Kasih Kode Keras Piala Dunia U-20 2023 Batal di Indonesia

Teka-teki tentang kelanjutan pelaksanaan Piala Dunia U-20 2023 di Indonesia mulai terlihat jelas. Kejuaraan bergengsi untuk pemain di bawah usia 20 tahun itu hampir pasti tidak jadi dilaksanakan di Tanah Air. PSSI sudah memberikan kode keras pada Selasa (28/3/2023) pagi WIB.

Akun Twitter resmi PSSI mendadak menghapus postingan soal lagu resmi Piala Dunia U-20 2023 berjudul 'Glorious'. Postingan cuplikan lagu resmi tersebut sudah dimuat PSSI sejak Jumat (24/3/2023).

Belum ada keterangan resmi dari PSSI soal penghapusan cuplikan lagu resmi Piala Dunia U-20 2023. Namun, aksi PSSI ini membuat warganet menilai sebagai sebuah kode keras bila ajang Piala Dunia U-20 2023 akan batal dilaksanakan Indonesia.

Dalam lagu Piala Dunia U-20 2023, FIFA menggandeng Weird Genius, sebuah grup musik Indonesia yang bersinar di Asia dengan 2,2 juta subscribers di YouTube dan lebih dari 1 juta pendengar di Spotify.

Selengkapnya baca di sini

 

4 dari 4 halaman

3. Titisan Wayne Rooney Tolak Pinangan MU

Rencana Manchester United mendapatkan the next Wayne Rooney bisa kandas. Penyerang Brighton and Hove Albion Evan Ferguson dikabarkan telah menolak kesempatan pindah ke MU di musim panas 2023 nanti.

Pemuda 18 tahun itu merupakan salah satu pemain muda yang paling bersinar di Liga Inggris musim 2022/2023. Evan Ferguson sudah mencetak tujuh gol dan tiga assists dari 16 penampilan di berbagai ajang bersama Brighton.

Performa bagus di klub juga menular di tim nasional. Ferguson baru saja mencetak gol pertamanya di tim senior Republik Irlandia ketika menang 3-2 atas Latvia pada laga uji coba pekan lalu.

Salah satu klub yang paling berminat pada Ferguson adalah MU. Mereka melihat Ferguson bisa menjadi titisan Wayne Rooney di Old Trafford. MU akan coba merekrutnya musim panas nanti.

Selengkapnya baca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.