Sukses

MU Punya Peluang Besar Rekrut The Next Erling Haaland dari Denmark

Pemain yang digadang jadi next Erling Haaland itu mengakui memiliki impian membela MU.

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United punya peluang sangat bagus untuk bisa mendapatkan penyerang berbakat Denmark Rasmus Hojlund. Pemuda 20 tahun itu ternyata juga memiliki impian untuk memperkuat MU suatu hari nanti.

Rasmus Hojlund mulai ramai diberitakan diincar MU sejak akhir pekan kemarin. Pencari bakat Setan Merah kepincut dengan aksi menawan Hojlund baik di timnas Denmark maupun saat membela klub Italia, Atalanta.

Media lokal Denmark Ekstra Bladet, melaporkan tim pencari bakat MU serius memantau perkembangan Hojlund. Pada musim ini, Hojlund sudah membuat delapan gol dan dua assists dari 25 laga bersama Atalanta.

Hojlund makin membuat MU kesengsem setelah mencetak hat-trick pada laga perdana Denmark di Kualifikasi Piala Eropa 2024. Hojlun melesakkan trigol kala melawan Finlandia pertengahan pekan kemarin.

Gaya main Hojlund dinilai mirip dengan mesin gol Manchester City Erling Haaland. MU harus bersaing dengan Arsenal yang juga naksir pada Hojlund.

Namun MU punya peluang lebih besar mendapatkan Hojlund. Sang pemain mengaku merupakan penggemar MU. Dia ingin suatu hari nanti bisa bermain bersama Setan Merah.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pernyataan Hojlund Bikin Senyum MU

“Sekarang Anda bertanya, saya tidak akan menyembunyikan fakta bahwa saya adalah penggemar berat Manchester United. Jadi secara pribadi, itu akan menjadi salah satu hal terbesar bagi saya, tapi tentu saja, itu tidak berarti bahwa saya akan menolak klub besar lainnya jika tawaran datang pada suatu saat," ujar Hojlund pada awal tahun 2023.

Hubungan MU dengan Atalanta yang cukup baik juga bisa memuluskan transfer Hojlund. MU pernah sukses mendapatkan wonderkid milik Atalanta Amad Diallo Traore beberapa musim lalu.

3 dari 4 halaman

MU Cari Striker

MU butuh kehadiran penyerang baru di bursa transfer musim panas 2023. Mereka tak punya penyerang murni yang bisa diandalkan musim ini. Anthony Martial lebih sering absen karena cedera. Martial kemungkinan akan dibuang akhir musim nanti.

Sebenarnya MU ingin membeli striker top berharga mahal seperti Harry Kane (Tottenham Hotspur) atau Victor Osimhen (Napoli), namun ada kemungkinan dua penyerang yang direkrut. Satunya lagi pemain muda potensial.

Selain Hojlund, kandidat penyerang muda yang mungkin dibeli MU di musim panas 2023 adalah Evan Ferguson dari Brighton and Hove Albion.

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.