Sukses

Hasil Kualifikasi Euro 2024: Inggris Kuasai Puncak Klasemen, Kazakhstan Menang Comeback

Dua gol kemenangan Inggris atas Ukraina pada laga Grup C Kualifikasi Euro 2024 tersebut dilesakkan Harry Kane dan Bukayo Saka.

Liputan6.com, Jakarta Timnas Inggris makin mantap menempati puncak klasemen Grup C usai mengalahkan Ukraina 2-0 pada laga kedua Kualifikasi Euro 2024 di Stadion Wembley, Minggu malam WIB (26/3). Dua gol kemenangan Inggris pada laga tersebut dilesakkan Harry Kane dan Bukayo Saka.

Timnas Inggris ada di posisi teratas klasemen dengan raihan poin 6 angka. Sedangkan, Ukraina yang baru sekali berlaga masih terbenam di dasar klasemen.

Ini adalah kemenangan kedua Inggris di Kualifikasi Euro 2024 Grup C. Sebelumnya, mereka mengalahkan Italia 2-1 di Stadio Diego Armando Maradona, Naples pada Jumat lalu (24/3/2023).

Bermain di kandang, The Three Lions lebih mendominasi permainan sejak awal pertandingan. Namun, mereka selalu gagal memanfatkan setiap peluang menjadi gol.

Namun, akhirnya pada menit ke-37 Inggris memecah kebuntuan melalui Harry Kane. Gol tersebut bermula dari umpan Bukayo Saka dari sisi kiri, dan dituntaskan Kane dengan tandukan.

Bukayo Saka kemudian menambah keunggulan Inggris menjadi 2-0. Tembakan keras Saka gagal diantisipasi kiper Ukraina

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Menang Comeback

Kazakhstan mencatat comeback gemilang saat berhadapan dengan Denmark pada laga Kualifikasi Euro 2024 Grup H, di Astana Arena, Minggu malam (26/3/2023). Ketinggalan dua gol, tuan rumah Kazakhstan berbaik unggul dengan tiga gol, laga pun berakhir dengan skor 3-2.

Denmark gagal mempertahankan kemenangan usai Rasmus Hojlund melesakkan dua gol ke gawang Kazakhstan pada babak pertama.

Namun, tuan rumah membalas tiga gol berturut-turut menjelang akhir melalui penalti Bakhtiyor Zaynutdinov, satu gol lain dari Askhat Tagybergen dan akhirnya Abat Aymbetov satu menit jelang akhir. Skor 3-2 bertahan sampai peluit panjang berbunyi.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Inggris (4-3-3): Jordan Pickford (kiper); Kyle Walker, John Stones, Harry Maguire, Ben Chilwell; Declan Rice, Jordan Henderson, Jude Bellingham; Bukayo Saka, Harry Kane, James Maddison.

Ukraina (4-3-3): Aanatoliy Trubin (kiper); Vitaliy Mykolenko, Mykola Matviyenko, Oleksandr Svatok, Oleksandr Karavayev; Oleksandr Zinchenko, Taras Stepanenko, Heorhiy Sudakov; Mykhailo Mudryk, Roman Yaremchuk, Ruslan Malinovskyi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.