Sukses

Penyerang MU Anthony Elanga Frustasi, Ini Penyebabnya

Liputan6.com, Manchester - Anthony Elanga sudah membuktikan dirinya sebagai anggota skuad yang krusial bagi Manchester United selama musim 2021/2022. Pemain berusia 20 tahun itu menembus tim utama di bawah asuhan mantan manajer Ralf Rangnick.

Elanga mencetak tiga gol dan mencatatkan dua assist dalam 27 pertandingan MU pada musim lalu. Tapi, situasi berubah musim ini.

Sebagai pemain sayap dengan kaki kanan yang memiliki kecepatan dan keseimbangan, dia justru kurang mendapatkan tempat di Man Utd akhir-akhir ini. Pemain timnas Swedia tersebut hanya tampil 672 menit sejauh musim ini yang tersebar dalam 24 penampilan di semua kompetisi.

"Ini membuat frustrasi, jujur saja. Anda selalu ingin bermain, itu penting. Namun, apakah Anda bermain atau tidak, itu tergantung pada pelatih, bukan saya," kata Elanga kepada Aftonbladet.

"Saya sudah berbicara dengan Erik (ten Hag) dan itu bersifat pribadi di antara kami berdua. Saya tahu apa yang dia ingin saya lakukan dan saya terus berlatih keras. Saat kesempatan itu datang, saya harus siap untuk mengambilnya."

Menjelaskan hubungannya dengan Manajer Manchester United Erik Ten Hag, Elanga menambahkan: "Kami melakukan banyak percakapan. Tidak hanya tentang (kurangnya waktu bermain), tapi juga tentang apa yang terjadi di sekitar. Itulah hal yang baik tentang klub, kami banyak berbicara dan mereka banyak membantu saya."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pemain Cadangan

Dengan Marcus Rashford, Jadon Sancho, dan Alejandro Garnacho yang saat ini sedang dalam performa gemilang, sulit bagi Anthony Elanga untuk mendapatkan tempat di tim utama.

Elanga diperkirakan terus memainkan peran sebagai pemain cadangan musim ini. Tidak hanya itu, diajuga bisa duduk terus di bangku cadangan menjelang musim berikutnya.

Elanga, yang memiliki kontrak hingga Juni 2026 di Old Trafford, hanya membuat empat penampilan sebagai pemain pengganti sejak akhir Januari 2023.

 

3 dari 4 halaman

Bersedia Dipinjamkan

Anthony Elanga mengaku sempat dispekulasikan akan dipinjamkan ke klub lain pada jendela transfer musim dingin ke klub lain. Dalam sebuah wawancara dengan Aftonbladet, dia ditanya tentang kaitan dengan Barcelona.

"Itu terjadi pada Januari, saya tidak bisa fokus pada hal itu sekarang. Hal terbaik yang bisa saya lakukan adalah fokus pada sisa musim ini dan kemudian saya akan berbicara dengan klub," ucapnya.

"Saya mencintai klub ini, tetapi penting bagi saya untuk bermain. Saya masih muda. Kami telah berbicara dengan klub dan saya tahu apa yang dibutuhkan," pungkas Elanga.

4 dari 4 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.