Sukses

Duel El Clasico BRI Liga 1 Persija vs Persib Resmi Ditunda

Persija Jakarta kesulitan untuk menggunakan dua stadion yang disiapkan untuk melawan Persib Bandung pada lanjutan BRI Liga 1.

Liputan6.com, Jakarta PT Liga Indonesia Baru (LIB) memastikan duel el clasico BRI Liga 1 antara Persija melawan Persib yang harusnya digelar pada Sabtu (4/3/2023) resmi ditunda. Penundaan ini disebabkan tuan rumah Persija tak bisa gunakan dua stadion yang disiapkan.

Persija awalnya ingin menjamu Persib Bandung di stadion Patriot Candrabhaga. Namun pertandingan ini tidak mendapatkan izin dari kepolisian. Saat akan dipindahkan ke GBK, Persija juga tak mendapatkan restu karena stadion akan dipakai konser musik.

"LIB menyampaikan status pertandingan kompetisi BRI Liga 1 2022/2023 NP. 249 antara Persija versus Persib yang sedianya dilaksanakan pada 4 Maret 2023 pukul 15.00 WIB ditunda dan akan dijadwalkan kembali," tulis LIB dalam surat yang ditandatangani Direktur Operasional LIB Sudjarno, seperti diunggah di laman Persija, Rabu.

Sudjarno menambahkan, LIB akan menentukan jadwal baru untuk pertandingan tersebut.Sementara manajemen Persija mengajukan penjadwalan ulang lantaran mereka tidak dapat menggunakan dua stadion yang sudah didaftarkan sebagai stadion kandang.

Pertandingan menghadapi Persib penting bagi Persija. Alasannya, jika mampu menjadi yang terbaik pada laga tersebut, Persija akan menggusur Persib untuk menempati peringkat kedua klasemen sementara Liga 1 Indonesia 2022-2023.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Gagal Mendekat

 

Bagi Persib, kemenangan atas Persija akan membuat mereka semakin menekan pimpinan klasemen PSM. Namun karena penundaan ini, Persib harus sabar karena tertinggal 7 poin dari PSM yang menang dari Dewa United di pekan ke-27.

Persija yang saat ini menempati posisi ketiga memiliki 51 poin dari 26 laga. Adapun Persib bertengger di peringkat kedua dengan 52 poin dari 26 laga. PSM masih berada di puncak dengan 59 poin dari 27 laga.

3 dari 3 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.