Sukses

Prediksi Liga Italia Bologna vs Inter Milan: Berharap pada Lukaku

Inter Milan coba menghapus kenangan pahit di kandang Bologna. Lukaku jadi andalan utama untuk melakukannya.

Liputan6.com, Jakarta- Inter Milan bertekad kembali meraih kemenangan di Liga Italia demi terus berada di urutan dua. La Beneamata akan diuji oleh Bologna pada pekan 24 Liga Italia Serie A musim 2022/2023 pada Minggu (26/2/2023) petang WIB.

Berkunjung ke Stadion Renato Dall'Ara, kepercayaan diri Inter Milan sedang bagus-bagusnya. Mereka baru saja meraih dua kemenangan beruntun termasuk di arena Liga Champions. Pada pertengahan pekan kemarin, Inter menang 1-0 atas FC Porto di leg pertama babak 16 besar.

Dua kemenangan beruntun Inter tak lepas dari sosok striker Romelu Lukaku. Pria Belgia itu sudah kembali ke bentuk permainan terbaiknya usai sembuh dari cedera.

Lukaku mencetak gol tunggal kemenangan Inter atas Porto di menit 86. Sebelumnya eks pemain Chelsea itu juga membuat satu gol melalui eksekusi penalti kala Inter menghajar Udinese 3-1 di Liga Italia pekan lalu.

Ketajaman Lukaku diharapkan keluar lagi saat Inter dijamu Bologna. Lukaku begitu dibutuhkan karena Bologna sedang dalam performa yang tokcer. Mereka menang tiga kali dan cuma kalah sekali di lima laga terakhirnya.

Jadwal padat membuat pelatih Inter Simone Inzaghi akan merotasi tim. Marcelo Brozovic dan Denzel Dumfries kemungkinan besar akan kembali main sejak menit awal menggantikan Henrikh Mkhitaryan dan Matteo Darmian.

Faktor kelelahan ini yang bisa mengganggu Inter meraih kemenangan di markas Bologna. Sang lawan justru dalam kondisi bugar karena tidak ikut kompetisi Eropa.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kenangan Pahit

Untungnya Sampdoria kemungkinan masih tidak akan diperkuat Marko Arnautovic karena cedera. Arnautovic bisa jadi ancaman serius bagi Inter karena pernah memperkuat klub milik Steven Zhang itu beberapa musim lalu.

Bologna juga tidak akan diperkuat Stefan Posch yang mengalami cedera otot ketika menang 2-1 atas tuan rumah Sampdoria di laga sebelumnya.

Meski Lukaku dan Lautaro Martinez sedang tajam, Inter harus waspada betul di markas Bologna. Pasalnya kunjungan terakhir ke Renato Dall'Ara berakhir dengan kekalahan 1-2 pada April 2022 lalu.

Saat itu Bologna meraih kemenangan dramatis 2-1. Akibat kekalahan di markas Bologna, Inter kalah bersaing dengan AC Milan dalam perburuan gelar juara Liga Italia musim lalu. Fans Inter tentu takkan bisa melupakan kenangan pahit laga di kandang Bologna musim lalu.

3 dari 4 halaman

Prediksi Susunan Pemain

Bologna: Skorupski; Cambiaso, Lucumi, Sosa, Kyriakopoulos; Schouten, Dominguez; Orsolini, Ferguson, Soriano; Barrow

Inter Milan: Onana; Skriniar, Acerbi, Bastoni; Dumfries, Barella, Calhanoglu, Brozovic; Dimarco; Lukaku, Martinez

4 dari 4 halaman

Klasemen

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.