Sukses

Didepak dari Liga Europa, Barcelona Balas MU di Bursa Transfer

Barcelona akan membuat MU keok di bursa transfer. Kedua klub berburu pemain gratisan untuk musim panas 2023.

Liputan6.com, Jakarta- Barcelona baru saja didepak Manchester United dari ajang Liga Europa musim 2022/023. Blaugrana berniat membalas sakit hati tersebut dengan menelikung pemain incaran MU di bursa transfer musim panas 2023.

Pada pertengahan pekan kemarin, Barca harus puas gagal menembus 16 besar Liga Europa setelah kalah 1-2 ketika dijamu MU di Stadion Old Trafford. Barcelona kalah agregat 3-4 setelah imbang 2-2 d Nou Camp.

Pil pahit tersebut akan coba dibalas Barcelona dengan merebut pemain incaran MU. Fichajes pada akhir pekan ini melaporkan Barcelona berpeluang besar menelikung pemain incaran MU, gelandang Youri Tielemans dari Leicester City.

Pemain berusia 25 tahun itu bisa didapat dengan gratis di bursa transfer musim panas 2023. Pasalnya kontrak Tielemans bersama Leicester akan habis Juni 2023 nanti. Negosiasi kontrak baru menemui jalan buntu.

Awalnya MU sangat berminat mendapatkan Tielemans. Pemuda Belgia itu disiapkan untuk menambah kekuatan di lini tengah. Tielemans dinilai cocok menjadi pengganti atau pelapis bagi pemain veteran Christian Eriksen.

Usaha MU mendapatkan Tielemans dengan gratis akan mendapat ancaman serius dari Barcelona. Kini Barca diklaim Fichajes berada di baris terdepan untuk mendapatkan tanda tangan Tielemans.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pengganti Busquets

Barca juga membutuhkan Tielemans karena akan ditinggal gelandang veteran Sergio Busquets. Pria Spanyol itu kemungkinan hijrah ke Arab Saudi bersama Al-Nassr atau mencoba peruntungan di Amerika Serikat.

Kepergian Busquets tentu perlu digantikan. Tielemans jadi solusi paling efektif karena bisa didapat gratis. Maklum saja keuangan Barcelona masih belum sehat betul.

3 dari 4 halaman

Kinerja Tielemans

Tielemans saat ini menjadi salah satu gelandang terbaik di Liga Inggris. Dia mampu membuat empat gol dan satu assists untuk Leicester sepanjang musim 2022/2023.

Karena permasalahan perpanjangan kontrak, Tielemans mulai diparkir Leicester sejak awal Februari ini. Dia tak pernah lagi menjadi starter. Tielemans bahkan cuma masuk sebagai pemain pengganti kala Leicester melawan MU dan Arsenal.

4 dari 4 halaman

Klasemen

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.