Sukses

Tembus 16 Besar Liga Europa, Bintang MU Malah Dimarahi Legenda Klub

Legenda MU memarahi salah satu bintang MU yang dinilai melakukan beberapa kesalahan saat melawan Barcelona.

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United baru saja sukses mengamankan tiket ke babak 16 besar Liga Europa. MU mendepak salah satu tim favorit Barcelona di play-off knock-out pada Jumat (24/3/2023) dini hari WIB setelah menang 2-1 pada leg kedua.

Meski bisa terus melaju ke 16 besar Liga Europa, bintang MU Bruno Fernandes malah dimarahi legenda klub Peter Schmeichel. Pria Denmark itu menyoroti beberapa kesalahan Bruno Fernandes saat menjamu Barcelona di leg kedua play-off knock-out.

Bruno melakukan kecerobohan dengan menjatuhkan Alejandro Balde di kotak penalti sehingga Barca mendapat hadiah penalti dan bisa unggul lebih dulu di babak pertama.

"Sepertinya penalti. Sangat bodoh untuk menjatuhkan seseorang di dalam area penalti dalam situasi di mana Alejandro Balde menjauh dari gawang," kata Peter Schmeichel kepada BBC 5 Live.

Menurut Schmeichel, Bruno Fernandes seharusnya lebih siap menghadapi pertandingan besar karena merupakan salah satu pemain yang kenyang pengalaman di skuad Manchester United saat ini. Bruno diminta mengurangi kesalahan saat menghadapi pertandingan penting.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Banyak Salah

Selain blunder ketika melanggar Balde, Schmeichel menyoroti kesalahan Bruno Fernandes lainnya di leg kedua melawan Barcelona. Beberapa kali eks pemain Sampdoria itu gagal mengoper bola dengan sempurna.

“Kita berbicara tentang pertandingan besar, satu hal yang harus Anda hilangkan adalah kesalahan. Bruno Fernandes masih berdebat, dia perlu menguasai dirinya, dia telah memainkan beberapa umpan ceroboh," tegas Schmeichel.

3 dari 4 halaman

Masih Main di 4 Kompetisi

MU akan kembali bertemu dengan tim asal Spanyol di babak 16 besar Liga Europa. Hasil undian yang dilakukan UEFA pada Jumat malam mempertemukan Setan Merah dengan Real Betis.

Di musim 2022/2023 MU masih berpeluang meraih empat gelar juara sekaligus. Selain Liga Europa, mereka berada di urutan tiga pada klasemen Liga Inggris serta masih main di Piala FA.

Setan Merah akhir pekan ini bakal tampil di final Piala Liga Inggris melawan Newcastle United. Jika menang maka manajer Erik ten Hag akan mempersembahkan trofi pertama sejak bergabung ke Old Trafford musim panas 2022.

4 dari 4 halaman

Klasemen

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.