Sukses

Akhir Penantian 10 Tahun MU, Ten Hag Dianggap Mirip Alex Ferguson

Schmeichel menilai penantian MU akan sosok yang tepat menggantikan Ferguson sudah berakhir dengan adanya Ten Hag.

Liputan6.com, Jakarta- Legenda Manchester United Peter Schmeichel senang bukan main dengan kesuksesan mantan klubnya itu bersama manajer baru Erik ten Hag di musim 2022/2023. Baru kali ini Schmeichel merasa MU kini berada di tangan yang tepat.

MU baru saja mengamankan tiket ke babak 16 besar Liga Europa. Setan Merah menyingkirkan Barcelona di play-off knock-out setelah menang 2-1 di leg kedua yang berlangsung di Stadion Old Trafford, Jumat (24/2/2023) dini hari WIB.

Pasukan Ten Hag unggul agregat 4-3. MU menang atas Barca dengan luar biasa. Mereka comeback setelah tertinggal 0-1 di babak pertama melalui gol penalti Robert Lewandowski. MU mencetak dua gol di paruh kedua lewat aksi duo Brasil, Fred dan Antony.

Dengan lolos ke 16 besar Liga Europa, MU masih berpeluang menjadi juara di empat ajang sekaligus pada musim 2022/2023. Mereka berada di urutan tiga klasemen Liga Inggris dan masih melaju di Piala FA.

Gelar perdana musim ini sekaligus trofi pertama Ten Hag untuk MU bisa datang akhir pekan nanti saat melawan Newcastle United di final Piala Liga Inggris atau Carabao Cup yang digelar di Stadion Wembley.

Melihat perkembangan MU di bawah asuhan Ten Hag, Schmeichel semringah. Pria Denmark itu merasa penantian panjang selama 10 tahun akan sosok tepat pengganti Sir Alex Ferguson sudah berakhir dengan datangnya Ten Hag.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pujian

Keberhasilan Ten Hag memoles MU mengingatkan Schmeichel dengan apa yang dilakukan Sir Alex Ferguson zaman dulu. Schmeichel mendoakan agar Ten Hag bisa terus berkibar seperti Ferguson di Old Trafford.

"Butuh 10 tahun untuk sampai ke titik ini, bagi saya musim ini apa pun bisa terjadi. Manchester United bisa memenangkan segalanya atau tidak sama sekali, tetapi kami telah melihat kemajuannya," terang Schmeichel seperti dilansir dari Tribal Football.

"Setiap situasi telah ditangani dengan baik oleh Erik ten Hag, seperti yang seharusnya dilakukan oleh manajer yang baik. Seperti Sir Alex Ferguson yang lama, saya duduk di sini sambil berpikir 'wow, kami mendapatkan orang yang tepat'."

3 dari 4 halaman

Bergairah Lagi

Sejak Ferguson pensiun tahun 2013, MU memang mengalami masa suram. Pergantian pelatih mulai dari David Moyes, Jose Mourinho, Louis van Gaal, Ole Gunnar Solskjaer hingga Ralf Rangnick berujung kegagalan.

Meski Ten Hag belum memberikan gelar juara untuk MU, performa tim yang luar biasa dimana para pemain selalu tampil bersemangat membuat fans kembali bergairah dan yakin kebangkitan kejayaan The Red Devils tidak akan lama lagi.

4 dari 4 halaman

Klasemen

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.